Unduh Aplikasi

POLEMIK BONGKAR MUAT TIANG PANCANG

PT IOT: Kami Tidak Ada Sangkut Paut Lagi dengan PT Tuah Akfi Utama

PT IOT: Kami Tidak Ada Sangkut Paut Lagi dengan PT Tuah Akfi Utama
Pekerja PBM sedang bongkar muat tiang pancang di Pelabuhan Calang. Foto: AJNN/Suar

ACEH JAYA - Pihak PT. IOT selaku pemenang tender proyek PLTU 3-4 di Suak Puntung Nagan Raya mengaku heran dengan sikap PT Tuah Akfi Utama yang ngotot ingin mengerjakan bongkar muat tiang pancang di Pelabuhan Calang, Aceh Jaya.

"Saya juga tidak tau kenapa orang itu ngotot ingin ketemu kita, karena kita sudah tidak ada sangkut paut lagi dengan orang tu," kata Nurdin S, selaku Humas PT IOT kepada awak media di salah satu warkop di Calang, Jum'at (24/1).

Baca: Datangi Pelabuhan Calang, PT Tuah Akfi Utama Minta Tunda Bongkar Muat Tiang Pancang

Namun pihaknya mengaku sudah menerima surat somasi dari PT Tuah Akfi Utama, tetapi karena tidak merasa ada utang (problem) dengan pihak PT Tuah Akfi Utama makanya tidak direspon dan diabaikan.

"Jika menyangkut dengan pekerjaan awal kan sudah selesai semua, kontrak kerjanya pun sudah berakhir dengan PT Tuah Akfi Utama," ungkap Nurdin.

Dijelaskan Nurdin, kontrak kerja atau MoU itu per kapal, dan kapal yang kontrak dengan pihak PT Tuah Akfi Utama sudah selesai, sekarang sudah masuk kapal lain lagi dengan PMB yang baru atas nama PT. Buana Putra Lestari.

"Kita sudah tidak ada utang piutang lagi, semua hak mereka (PT. Tuah Akfi Utama) sudah kita bayarkan lebih kurang Rp 600 juta," pungkas Nurdin.

Komentar

Loading...