Unduh Aplikasi

PT CSU Mengaku 60 Hektar Lahannya Belum Diganti Rugi PT Samana

PT CSU Mengaku 60 Hektar Lahannya Belum Diganti Rugi PT Samana
Peta lahan milik PT CSU

BANDA ACEH - Direktur PT Cendana Sarana Utama, Ridwan Ali mengaku tanah milik perusahaannya yang masuk dalam lokasi pembangunan pabrik semen hingga kini belum diganti rugi oleh  PT Samana Citra Agung (SCA).

Kata Ridwan, tanah milik perusahaanya yang  terletak di Desa Kule itu sudah sejak tahun 1983, dengan luas lebih kurang 60 Haktare, namun hingga hari ini belum dibayar ganti rugi lahan.

"Jadi ya kami meminta hak ganti rugi dari lahan kami itu," kata Ridwan Ali kepada AJNN, Rabu (25/10).

Bukti Bayar Pajak 

Dikatakan Ridwan, hingga tahun 2016 perusahaannya masih membayar pajak atas lahan yang kini direbut PT Samana Citra Agung tersebut. Dia juga memperlihatkan sejumlah dokumen bukti kepemilikan lahan itu.

Ridwan mengaku sangat mendukung pembangunan pabrik semen di Pidie dirinya karena pabrik itu dinilai sangat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat banyak. Tetapi sebelumnya semua masalah harus diselesaikan secera baik-baik.

Dokumen bukti kepemilikan lahan

 

"Apapun masalah harus diselesaikan dan pembangunan pabrik semen di Pidie harus jadi. apalagi ini kepentingan untuk masyarakat banyak, hak kami tetap harus diberikan, lahan kami di sana harus dibayar," ujarnya.

Namun, pihaknya akan menyampaikan persoalan ini ke Kementrian Agraria agar semua masalah yang berkaitan dengan lahan dapat diselesaikan secara baik dan pembangunan pabrik semen bisa dijalankan kembali.

Komentar

Loading...