Unduh Aplikasi

PT. Bumi Babahrot serahkan dana Rp 40 juta untuk masjid

PT. Bumi Babahrot serahkan dana Rp 40 juta untuk masjid
Js
ACEH BARAT DAYA - Perusahaan Pertambangan Biji Besi yaitu PT. Bumi Babahrot yang berada di Kecamatan Babahrot Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyelurkan bantuan dana senilai Rp 40 juta kepada Mesjid Alhidayah Dusun Alue Ara Desa Pante Cermin Kecamatan setempat, Rabu (11/3).

Bantuan dana tersebut merupakan hasil dari penjualan biji besi yang diambil 1 persen dari jumlah harga jual biji besi tersebut yang dinamakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) program dusun Alue Ara Desa Pante Cermen Kecamatan Babahrot.

Program CSR tersebut dalam penyaluran bantuan itu tidak semudah membalik telapak tangan, melainkan membutuhkan proses yang sesuai dengan UU. "PT. Bumi Babahrot telah berhasil mengeluarkan biji besi sebanyak 5.155 ton, dari harga jual kita ambik 1 persen perton untuk kita serahkan kepada warga di wilayah OP yang berada di lokasi tambang tersebut," ucap Syamyerl Pane sebagai teknis tambang, pada acara penyerahan bantuan tersebut.

Amatan AJNN di lokasi penyerahan bantuan dana senilai Rp 40 juta itu di serahkan langsung. Oleh Samsil pane sebagai teknis tambang tersebut kepada ketua pembangunan mesjid setempat, Jasman yang didampingi Kepala Desa Pante Cermin Zakarya.

Salain itu juga disaksikan Wakil Ketua II DPRK Abdya Jismi, Ketua Komisi C DPRK Abdya julinardi, Polsek Babahrot Syahrizal Hamdan, Mewakili dari camat babahrot serta perangkat Mesjid Dusun setempat Totoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda wilayah setempat.

Keuchik Gampong Pante Cermin Zakarya dalam sambutannya menyebutkan, ribuan terimakasih kepada perusahaan. Dan dana tersebut akan dipergunakan untuk kebutuhan kelanjutan pembangunan Mesjid setempat.

"Dana tersebut tetap kami pergunakan untuk lanjutan pembangunan Mesjid Alhidayah, bukan untuk gaji tgk, dan segala macam," sebutnya.

Menurutnya, dusun tersebut sangat istimewa, bila dibandingkan dengan dusun-dusun lain yang ada di kecamatan babahrot. sebab katanya, di dusun Alue Ara memiliki PT yang memiliki biji besi sepanjang jalan di kawasan tersebut.

Kemudian katanya, Dana tersebut merupakan dana yang dikelola oleh Pemerintah melalui dinas terkait yaitu dinas pertambangan. "Dana itu merupakan dana yang dikelola pemerintah melalui PT. Bumi Babahrot,"paparnya.

Ia mengaku, pihak masyarakat tidak melihat jumlah yang akan di salurkan itu. sebab, besar dan kecil bantuan yang akan diserahkan itu sudah di atur dalam UU.

"Kami disini tidak melihat jumlah angkanya, Berapapun bantuan tersebut kami sangat berterimakasih kepada PT. Bumi Babahrot dan Pemerintah Abdya,"pintanya.

Sementara itu, Wakil DPRK Abdya Jismi yang merupakan putra wilayah setempat dalam sambutannya menyebutkan, apabila perusahaan tersebut sudah sesuai dengan ketentuan yang ada, maka pihak masyarakat dan Dewan siap untuk membantu perusahaan tersebut. .

"Kami siap melakukan apapun apabila pihak perusahaan sudah sesuai dengan ketentuan yang ada dan persyaratan yang sudah ditentukan," sebutnya.

Ia berharap kepada pihak pertambangan agar perusahaan tersebut berjalan sesuai dengan visi dan misi perusahaan, harapnya.

RAHMAT
IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...