Unduh Aplikasi

PT Araz Mulia Mandiri Menang Proyek Pembangunan Pasar Rakyat Padang Tiji

PT Araz Mulia Mandiri Menang Proyek Pembangunan Pasar Rakyat Padang Tiji
Pengumuman pemenang proyek pembangunan Pasar Rakyat Padang Tiji, Pidie. Foto: Dok AJNN

PIDIE - PT Araz Mulia Mandiri sedang mengerjakan proyek pembangunan Pasar Rakyat Padang Tiji, Pidie. Anggaran untuk proyek itu mencapai Rp 5,9 miliar. Namun Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP) sudah mencantumkan PT Araz Mulia Mandiri dalam daftar hitam di website resmi LKPP.

Sebelumnya, ada proyek-proyek lain yang dimenangkan oleh perusahaan itu, seperti pembangunan gedung oncology center di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh, Rumah Sakit Regional di Aceh Selatan dan pembangunan Jalan Babah Rot - Bts. Gayo Lues (Segmen 1).

Sanksi daftar hitam kepada perusahaan itu diberikan oleh Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS). Pasalnya perusahaan itu tidak menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan ketentuan yakni pembangunan Tugu KM 0 (lanjutan), dengan nilai total HPS yakni Rp 15,9 miliar.

Jadwal tender proyek pembangunan Pasar Rakyat Padang Tiji, Pidie. Foto: Dok AJNN

Surat keputusan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) BPKS bernomor 25/BPKS-KPA/2017, tentang sanksi pencantuman dalam daftar hitam PT Araz Mulia Mandiri selama dua tahun. Surat keputusan itu dikeluarkan pada tanggal 9 Juni 2017, yang diteken oleh KPA Fajri.

Baca: Pemenang Proyek Pembangunan Jalan Babah Rot Dibatalkan

Berdasarkan jadwal tahapan yang tercantum di website LPSE Pidie, PT Araz Mulia Mandiri teken kontrak pembangunan Pasar Rakyat Padang Tiji antara tanggal 4-17 Juli 2017. Proyek itu berada di bawah Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Pidie

Hingga berita ini diunggah, AJNN belum mendapatkan konfirmasi dari Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), terkait langkah apa yang diambil terkait proyek pembangunan Pasar Rakyat Padang Tiji 

Komentar

Loading...