Unduh Aplikasi

Proyek Rumah Layak Huni di Aceh Jaya, Camat Darul Hikmah Tunggu Janji Kontraktor

Proyek Rumah Layak Huni di Aceh Jaya, Camat Darul Hikmah Tunggu Janji Kontraktor
Bupati Aceh Jaya, Irfan TB bersama anggota DPRK Usman ID serta didampingi Camat Darul Hikmah, meninjau kondisi pembangunan rumah layak huni yang terbengkalai di Darul Hikmah. Foto: AJNN.Net/Suar

ACEH JAYA - Camat Darul Hikmah, Nurri Assirri mengatakan pihaknya akan menunggu proses lanjutan pengerjaan pembangunan rumah layak huni dalam wilayah Kecamatan Darul Hikmah, hingga minggu.

Pasalnya, pihak kontraktor sudah berjanji akan melanjutkan pembangunan rumah layak huni bantuan dari Perkim Aceh tahun 2019 sebanyak 12 unit di Kecamatan Darul Hikmah.

"Sesuai janji mereka (kontraktor) pembangunan rumah itu akan dilanjutkan paling telat hari minggu ini, jadi kami tunggu janji mereka hingga hari minggu," kata Nurri kepada AJNN, Jumat (8/11).

Namun, sambungnya, jika dalam waktu itu belum juga dilanjutkan pembangunan rumah layak huni, pihaknya meminta rekanan untuk dibuat kembali rumah warga yang sudah dibongkar beberapa waktu lalu.

Menurutnya, sejak awal pembangunan rumah layak huni di wilayah Darul Hikmah, dirinya mengaku tidak menerima laporannya atau informasi apapun secara resmi dari pihak rekanan.

"Kalau secara resmi kami tidak terima laporannya, namun via telpon ada pemberitahuannya," jelas Camat Nurri.

Baca: Aparat Hukum Didesak Usut Pembangunan Rumah Layak Huni di Aceh Jaya

Namun, terkait pemberitahuan pelaksanaannya memang tidak ada aturan yang mengharuskan adanya laporan ke pihak camat, apalagi ini kegiatan provinsi.

"Karena penerima manfaat warga kami, ya kami minta kontraktor serius mengerjakan proyek tersebut," pintanya.

Sebelumnya, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Aceh Jaya, Purwandi yang dihubungi AJNN menerangkan jika sesuai data dari Dinas Perkim Aceh, Kabupaten Aceh Jaya mendapat bantuan rumah layak huni sebanyak 80 unit.

"Kalau data dari Perkim Aceh ada 80 unit bantuan rumah layak huni di Aceh Jaya," ujarnya.

Ke 80 unit tersebut, tersebar di 5 kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya, yakni Kecamatan Jaya, ada 30 unit, Kecamatan Indra Jaya, ada tiga unit, Kecamatan Darul Hikmah, ada 12 unit, Kecamatan Teunom, ada 19 unit, Kecamatan Pasie Raya, ada 16 unit.

Komentar

Loading...