Unduh Aplikasi

Proyek-proyek Rusak Tahun 2019 di Aceh Barat Sudah Diperbaiki

Proyek-proyek Rusak Tahun 2019 di Aceh Barat Sudah Diperbaiki
Perbaikan kerusakan badan jalan Suak Raya, Kecamatan Johan Pahlawan. Foto: Ist

ACEH BARAT - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Aceh Barat mengaku telah memperbaiki semua kerusakan terhadap kegiatan tahun 2019.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Aceh Barat, Kurdi mengatakan untuk kerusakan badan jalan yang terjadi di ruas Jalan Suak Raya dengan pagu anggaran Rp 1,8 miliar yang dilaksanakan CV Segitiga Jaya Utama telah diperbaiki bulan lalu.

“Itu sebenarnya sudah diperbaiki oleh rekanannya, perbaikannya bulan lalu. Hanya ada retak sedikit, begitu ada sidak DPRK saat itu langsung diperbaiki,” kata Kadis PUPR, Kurdi, Rabu (26/8).

Selain itu, untuk Alue Keumuneng-Karang Hampa talutnya juga sudah diperbaiki, begitu juga dengan peningkatan badan jalan Pulo Teungoh-Jambak-Sikundo, Kurdi mengaku juga telah diperbaiki oleh rekanan pelaksana proyek peningkatan badan jalan tersebut.

“Semua yang disampaikan DPRK dari sidak saat itu semua sudah kami perbaiki. Semua kami perbaiki bulan lalu,” sebutnya.

Baca: GeRAK: Kualitas Proyek Tahun Anggaran 2019 di Aceh Barat Buruk

Tidak hanya itu, kata dia, untuk kerusakan badan jalan lintas provinsi yang sebelumnya rusak yakni lintas Meulaboh-Pidie, tepatnya di daerah Lancong juga telah dilakukan perbaikan oleh pihak Dinas PUPR Provinsi Aceh sesuai dengan yang disampaikan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA).

Ia menjelaskan, berdasarkan catatan dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Kabupaten Perwakilan Aceh terkait dengan ketebalan aspal atau core yang dilakukan sudah rata-rata telah memenuhi syarat.

“Dan kekurangan-kekurangan yang dinilai kurang juga sudah kami perbaiki. Dan telah dipenuhi oleh rekanan secara keseluruhan dimasa pemeliharaan,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan rasa terimakasih kepada GeRAK Aceh Barat yang berperan aktif dalam mengawasi setiap kegiatan dinas tersebut, sehingga ada masukan-masukan bagi dinas yang dipimpinnya itu dalam melaksanakan kegiatan.

Komentar

Loading...