Unduh Aplikasi

Proyek Pabrik Semen Ditunda, Gubernur Aceh Diminta Bersikap Tegas

Proyek Pabrik Semen Ditunda, Gubernur Aceh Diminta Bersikap Tegas
Surat penundaan pembangunan proyek pembangunan semen Indonesia Aceh. Foto: Dok AJNN

BANDA ACEH - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia sangat menyayangkan pemberhentian atau penundaan pembangunan pabrik semen Indonesia Aceh di Laweung, Kabupaten Pidie.

Sekjen KSPI Aceh Habibi Inseun meminta Gubernur Aceh Irwandi Yusuf untuk bersikap tegas terkait berhentinya sementara pembangunan pabrik semen Laweung. Ia juga mengajak semua pihak untuk mendukung hadirnya investasi di Aceh dengan tidak mengabaikan peraturan yang ada di Aceh.

"Gubernur Aceh harus cepat dan tegas mengambil keputusan dan memberikan solusi terhadap masalah yang dialami, apakah masalah lahan maupun hal-hal lain yang menjadi penghambat," kata Habibi Inseun kepada AJNN, Jumat (13/10).

Baca: Pembangunan Pabrik Semen di Pidie Dihentikan

Investasi di Aceh termasuk pembangunan pabrik semen ini sangat diharapkan para pencari kerja. Ia sangat mengkhawirkan iklim investasi di Aceh semakin menurun, seperti apa yang pernah disampaikan oleh salah seorang pengamat ekonomi.

"Seharusnya ini tidak menjadi masalah yang sampai menimbulkan penghentian atau penundaan, karena jumlah angkatan kerja dan angka pengangguran cukup tinggi di Aceh. Tidak sedikit dari mereka sebagai pencari kerja menyumbang tingginya kemiskinan," ungkapnya.

Ia mengkhawatirkan apabila proyek pabrik semen tidak berhasil diselesaikan oleh Pemerintah Aceh, maka akan berdampak pada investasi-investasinya lainnya yang sedang berjalan di Aceh.

"Kami yakin Gubernur Irwandi dapat mengatasi masalah ini, karena ekonomi yang akan tumbuh dengan hadirnya pabrik semen ini akan berefek ke banyak sektor usaha yang nantinya dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Komentar

Loading...