Unduh Aplikasi

Proyek Multiyears Terminal Aceh Barat Sudah Tanggung Jawab Pemkab

Proyek Multiyears Terminal Aceh Barat Sudah Tanggung Jawab Pemkab
Unnamed (4)
BANDA ACEH - Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, Informasi, dan Telematika (Dishubkomintel) Aceh, Hasanuddin mengatakan, proyek Terminal tipe A yang dibangun di Desa Ujong Tanjong, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat yang menghabiskan anggaran Rp 24 miliar, untuk sekarang sudah menjadi tanggung jawab pemerintah setempat. (Baca : Proyek Multiyears Terminal Aceh Barat Mirip Bangunan Tua)

Sebab, dua bulan yang lalu, Pemkab setempat sudah menerima dan menandatangani penyerahan aset dan menerima Berita Acara Serah Terima Operasional (BASTO) dari Satker Pengembangan LLAJ.

"Itu sudah menjadi tanggung jawab penuh Pemkab Aceh Barat, masalah adanya kerusakan dan sebagainya itu sudah menjadi kewenangan Pemkab Aceh Barat," kata Kadishubkomintel, Hasanuddin kepada AJNN, Jumat (30/10) di Banda Aceh.

Proyek tersebut, kata Hasanuddin, bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan dibawah Kementrian Perhubungan. Kebetulan, Satuan Kerja (Satker) LLAJ Kementrian Perhubungan ada perwakilan di Kantor Dihubkomintel Aceh.

"Itu bukan kewenangan Pemerintah Aceh, proyek tersebut antara Pemkab Aceh Barat dan Kementrian terkait," jelasnya

Untuk itu, ia berharap kepada Pemerintah Aceh Barat untuk segera membangun jalan menuju terminal serta memperbaiki seluruh fasilitas yang sudah rusak dan bisa segera mengoperasionalkan terminal tersebut.

"Pemkab perlu membentuk UPTD yang menjaga terminal, karena terminal itu kalau tidak ada yang dikelola ditakutkan semakin banyak yang rusak," harapnya

|FAUZUL HUSNI

Komentar

Loading...