Unduh Aplikasi

Proyek Jalan Rp 1,1 Miliar Amblas, Ketua DPRK Minta Dinas PUPR Tanggung Jawab

Proyek Jalan Rp 1,1 Miliar Amblas, Ketua DPRK Minta Dinas PUPR Tanggung Jawab
Jalan ambles di Gampong Ujong Pacu. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE - Ketua DPRK Lhokseumawe, Ismail A Manaf, menanggapi perihal amblesnya proyek jalan di Gampong Ujong Pacu, Kecamatan Muara Satu, senilai Rp 1.148.000.000 yang baru selesai dibangun beberapa pekan lalu.

Untuk itu, pihaknya meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kabupaten setempat bertanggungjawab terhadap proyek peningkatan jalan tersebut.

“Kami sudah minta Dinas PUPR menjelaskan apa penyebab sehingga terjadi hal seperti itu,” kata Ismail kepada AJNN, Sabtu (2/11).

Ismail menambahkan setelah hal itu ditanyakan, PUPR menyebutkan sudah menurunkan tim teknis guna melihat penyebab amblesnya jalan tersebut. Dan pihaknya, menunggu jawaban tim teknis dari dinas dalam waktu dekat ini.

Baca: Proyek Jalan Rp 1.1 Miliar Amblas, GeRAK: Perencanaan Yang Gagal

“Kami minta dinas PUPR bertanggungjawab terhadap jalan yang ambles itu. Dan kami dari DPRK Lhokseumawe akan terus memantau perkembangannya,” ujar Politisi dari Partai Aceh itu.

Pria berkulit putih itu juga mengatakan pihaknya akan memantau juga langkah apa yang dilakukan oleh Dinas PUPR dan perkembangannya. Apapun yang dilakukan intinya harus ada solusi dalam hal ini.

“Kami juga sudah bertemu dengan Dinas PUPR Lhokseumawe, dan pertemuan ini berlangsung singkat di gedung DPRK. Dan dinas terkait juga belum menjawab secara detail pertanyaan kami, terkait jalan Ujong Pacu itu,” tuturnya.

Komentar

Loading...