Unduh Aplikasi

Proyek Infrastruktur PORA XIV di Pidie Mulai Dikerjakan

Proyek Infrastruktur PORA XIV di Pidie Mulai Dikerjakan
Proses pembangunan wisma atlit tahap I. Foto: AJNN/Salman

PIDIE- Sejumlah proyek infrastruktur even Pekan Olah Raga Aceh (PORA) ke XIV tahun 2022 di Kabupaten Pidie mulai dikerjakan, salah satunya pembangunan wisma atlit yang rencananya dibangun tiga lantai. 

Sementara pembangunan gedung sport city hingga saat ini masih dalam proses pembebasan lahan sehingga belum dapat dilanjutkan proses penimbunan tanah meski proyek penimbunan tanah sudah dilelang dan ditetapkan pemenang. 

Baca: Pembebasan Lahan Sport City PORA di Pidie Belum Tuntas, Proyek Penimbunan Sudah Lelang

Proyek wisma atlit tahap I dikerjakan PT Putra Nanggroe Aceh yang beralamat Gampong Dayah Baro, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya dengan nilai kontrak Rp 6.2 miliar lebih.

Amatan AJNN, wisma atlit dibangun di tanah rawa-rawa yang berada dibelakang perkantoran Diklat, saat ini pengerjaan sudah dalam tahap pemasangan batu untuk pondasi. Namun penimbunan dilakukan setelah selesai tahap pengerjaan pondasi. 

"Penimbunan dilakukan setelah selesai pengecoran pondasi, artinya tetap kita timbun setelah siap pengerjaan pondasi," kata Zawir selaku pengawas lapangan pembangunan wisma atlit dari PT Putra Nanggroe Aceh dikonfirmasi wartawan, Rabu (28/10). 

Dia mengatakan, pengerjaan wisma atlit baru tahap pemasangan batu kali untuk pondasi. Untuk tahap I yang dikerjakan adalah pembangunan pondasi dan tiang hingga lantai dasar dan lantai dua. 

"Dalam kontrak, masa pelaksanaan pengerjaan 90 hari kalender terhitung 1 Oktober hingga 29 Desember. Kita terus memacu pengerjaan karena mengingat waktu sangat singkat," kata Zawir. 

Komentar

Loading...