Unduh Aplikasi

Proyek DOKA 2018 di Aceh Jaya Tak Selesai Dikerjakan

Proyek DOKA 2018 di Aceh Jaya Tak Selesai Dikerjakan
Tribun Lapangan Volly yang tak selesai dikerjakan oleh pihak rekanan.

ACEH JAYA - Proyek pembangunan Tribun Lapangan Voli yang bersumber dari Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) tahun 2018 di Desa Dayah Baroe Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya tak selesai dikerjakan oleh pihak rekanan.

"Setahu saya, tidak selesainya pembangunan tribun lapangan voli ini karena kontraknya sudah diputuskan," ungkap Kadispora Aceh Jaya, Asy’ary SE yang dihubingi AJNN, Jum'at (11/1).

Menurut Asy'ary, dihentikannya pengerjaan proyek DOKA tersebut karena tak selesai dikerjakan oleh pihak rekanan hingga batas akhir masa kontrak pembangunannya.

Seharusnya, tahun 2019 tribun lapangan voli yang dikerjakan oleh pihak provinsi itu sudah bisa dimanfaatkan.

"Kita selaku penerima manfaat sangat dirugikan atas tidak selesainya pembangunan tribun lapangan voli ini," ujarnya.

Pasca diputuskan kontrak pengerjaanya hingga saat ini anggran untuk lanjutan pembangunan tribun lapangan voli tersebut tidak tersedia.

"Saat ini anggarannya belum tersedia untuk pembangunan lanjutan Tribun Lapangan Volly tersebut," kata Asy'ary

Namun kata Asy'ary, pihaknya akan tetap meningjau kembali dan berkoordinasi dengan pihak provinsi terkait tidak adanya anggaran lanjutan pembangunan tribun lapangan voli tersebut.

Lanjutnya, dalam pekerjaan ini, pihaknya tidak terlibat, baik perencanaan hingga pengawasan semua dari provinsi yaitu melalui Dispora Aceh sehingga pihaknya tidak mengetahui proyek di Aceh Jaya ada yang bermasalah atau tidak.

"Kita dirugikan atas pembangunan tersebut, jika tidak bisa dikelola oleh provinsi kenapa tidak dialihkan ke daerah, Inikan pekerjaan kecil, kita pun siap mengerjakannya,” tutup Asy’ary.

Berdasarkan pantauan AJNN di lokasi, dari papan informasi proyek tertulis bangunan tersebut dikerjakan oleh CV Calang Mories dengan nomor kontrak 028.K/SPK.SRN.PML/VIII/2018 yang nilai pagunya mencapai Rp 431 juta lebih.

Sementara pekerjaannya dimulai sejak tanggal 29 Agustus 2018 dan berakhir pada tanggal 16 Desember 2018.

Komentar

Loading...