Unduh Aplikasi

Tender Proyek Bersumber Otsus di Pidie Tetap Berjalan

Tender Proyek Bersumber Otsus di Pidie Tetap Berjalan
Foto: Net

PIDIE - Pemerintah Kabupeten Pidie sudah melakukan proses pelelangan kegiatan yang bersumber dari Dana Otonomi Kuhusus Aceh (DOKA) tahun anggaran 2020. Sementara untuk kegiatan yang dibiaya dari Dana Alokasi Khusus (DAK) ditunda karena virus corona (Covid-19).

Berdasarkan data yang dihimpun AJNN dari laman http://lpse.pidiekab.go.id/eproc4, ada 15 kegiatan dari DOKA yang dilelang baik itu dalam bentuk kegiatan fisik, pengadaan dan pengawasan. Diantaranya, proyek peningkatan jalan Pekan Pidie-Gajah Ayee senilai Rp 680 juta lebih, jalan Kota Mini-Gumpung (lanjutan) Rp 1,6 miliar, jalan Gampong Jeumpa-Menjee, Rp 1,5 mliar.

Kemudian jalan Gampong Pisang-Riweuk Rp 2,2 miliar, jalan Tring Judo-Mampree (lanjutan) Rp 2,4 miliar, jalan Pasar Paloh-Mesjid Peudaya (lajutan) Rp 2,3 miliar, jalan dayah Andeue-Mesjid Andeue Rp 2,6 miliar, jalan Ulee Birah-Suwiek Rp 2,1 miliar dan jalan Kulee-Pasie Beurandeh Rp 2,3 miliar.

Pembangunan Mesjid Agung Alfalah tahap VIII Rp 16, 8 miliar, dalam bentuk pengawasan meliputi, pengawasan penyelenggaraan jalan III Rp 180 juta, pengawasan penyelenggaraan jalan II Rp 240 juta, pengawasan penyelenggaraan jalan II Rp 250 juta dan pengawasan pembangunan Mesjid Agung Alfalah tahap VIII Rp 500 juta. Selain itu pengadaan mobil pemadam kebakaran senilai Rp 1,6 miliar

Asisten II Sekdakab Pidie Buchari AP M, Si kepada AJNN, Rabu (15/4) mengatakan, 15 jenis kegiatan tersebut masih dalam tahap proses tender, namun belum dilakukan perjanjian kontrak kerja dengan perusahaan.

“Proses yang sudah ditender berjalan terus sejauh belum ada instruksi pengehentian. jika sudah ada pemenang tetapi sudah ada instruksi penghentian maka kita tidak lanjutkan perjanjian kontrak,” ujarnya.

Sementara untuk jenis kegiatan lain yang juga dari sumber DOKA, sambung Buchari, akan ditunda proses tender sambil menunggu perkembangan selanjutnya.

“Kita masih menunggu perkembangan untuk melanjutkan proses pelelangan jenis kegiatan lainnya,” ujarnya.

Komentar

Loading...