Unduh Aplikasi

Promosi Wisata Manggrove, Panitia Gratiskan Tiket Bagi Pengunjung

Promosi Wisata Manggrove, Panitia Gratiskan Tiket Bagi Pengunjung
Pengunjung sedang menikmati suasana indahnya hutan manggrove di komplek Ekowisata Manggrove Aceh Jaya. Foto: AJNN/Suar

ACEH JAYA - Kini telah hadir wahana mengarungi sungai Sayeung Gampong Baroe, Kecamatan Setia Bakti yang dikelilingi Hutan Manggrove sepanjang aliran sungai.

Abdul Hadi ketua Ekowisata Manggrove mengatakan tahun ini pihaknya sudah menerima bantuan berupa 2 unit boat yang bisa mengangkut 10 hingga 15 orang penumpang per unitnya.

"Kita dapat bantuan 2 unit boat, 1 dari DKP Aceh dan 1 lagi dari Kementerian," kata Hadi kepada AJNN, Minggu (22/12).

Katanya, Fasilitas di lokasi ekowisata manggrove saat ini memang belum rampung, namun jika memang ada masyarakat yang ingin mengunjungi dan menikmati hutan manggrove secara alami akan dibantu oleh pihaknya secara gratis.

"Untuk saat ini masih kita gratiskan bagi masyarakat yang ingin mengelilingi hutan manggrove di lokasi ekowisata manggrove ini, namun kita akan tampung minimal ada 20 orang untuk 2 unit bot dan khusus di hari Sabtu dan Minggu," Jelas Hadi.

Pewarta AJNN sedang menikmati suasana indahnya hutan manggrove di komplek Ekowisata Manggrove Aceh Jaya.Foto: Ist

"Jadi jika memang ada masyarakat yang ingin dibawa keliling ke hutan manggrove bisa menghungi kami dulu di nomor handphone 0822-6700-5367," sambungnya.

Dijelaskan Hadi, para pengunjung nantinya akan bebas menyaksikan secara langsung indahnya hutan manggrove selama lebih kurang 1 jam dengan jarak tempuh lebih kurang 1,5 km.

"Kita pastikan tempatnya cukup aman asalkan para pengunjung mematuhi syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan," pungkas Hadi.

Kyriad Muraya Hotel Aceh

Komentar

Loading...