Unduh Aplikasi

Program Saweu Ureung Saket Aceh Jaya Masuk Top 99 Inovasi Pelayanan Publik

Program <i>Saweu Ureung Saket</i> Aceh Jaya Masuk Top 99 Inovasi Pelayanan Publik
Screenshot Surat Pengumuman dari Kementerian PAN RB.

ACEH JAYA - Program Saweu Urueng Saket (SUS) yang mulai berjalan sejak tahun 2017 di Aceh Jaya masuk dalam Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Di provinsi Aceh, selain Aceh Jaya, Kabupaten Aceh Barat dengan program Aklamasi Dansa juga masuk dalam 58 Kabupaten Kota se-Indonesia yang mendapatkan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2020 berdasarkan Pengumuman yang di Kementerian PAN RB nomor: B/153/PP/.00.05/2020 pada tanggal 18 Juni 2019 yang di tandatangani oleh Diah Natalisa selaku ketua Sekretariat KIPP Deputi Bidang Pelayanan Publik di Jakarta.

Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB kepada AJNN menyampaikan jika dirinya selaku pimpinan daerah mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran dan masyarakat Aceh Jaya yang telah mendukung program daerah SUS hingga hari ini.

"Alhamdulillah, program SUS masuk dalam Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Kementerian PAN RB, dan hal ini tidak terlepas dari kesungguhan dari para Medis dan petugas SUS yang menjalankan program tersebut," kata Irfan TB, kepada AJNN, Jum'at (19/6).

Untuk itu, lanjut Irfan, pihaknya juga apresiasi kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan, puskesmas dan RSUD Teuku Umar Aceh Jaya yang terus menerus melakukan pemantauan kesehatan masyarakat Aceh Jaya secara rutin ke rumah-rumah penduduk yamg tidak mungkin ke puskesmas atau rumah sakit untuk berobat karena uzur atau halangan lainnya.

Makanya dari pertama di Lounching SUS ini pihaknya turut membekali mobil ambulance dan kendaraan roda dua untuk puskesmas-puskesmas dan petugas SUS.

"Kita juga sudah bekali para petugas SUS baik itu berupa mobil ambulan maupun kendaraan Roda Dua untuk bisa ke rumah-rumah warga yang jauh dari fasilitas kesehatan," ucapnya.

Selain itu, dalam kesempatan ini pihaknya juga mohon dukungan masyarakat dan seluruh jajaran untuk terus memberikan yang terbaik untuk Aceh Jaya. Niatkan ini semua sebagai tugas yang mulia hanya semata-mata tugas dan tanggungjawab untuk melayani masyarakat

"Kita lakukan yang terbaik untuk Aceh Jaya, dan yang selama ini kami lakukan kunjungan ke rumah-rumah masyarakat yang sakit itu bukanlah untuk pencitraan, namun itu adalah tuntutan tugas kami selaku bupati dan wakil bupati dalam merawat orang-orag tua dan masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan di samping dalam merealisasikan program yang telah kita tetapkan dalam visi misi," tutur Irfan TB.

Komentar

Loading...