Unduh Aplikasi

Program Polres Aceh Barat: Polwan Patroli Imbau Salat Jumat

Program Polres Aceh Barat: Polwan Patroli Imbau Salat Jumat
Polwan Polres Aceh Barat saat mengimbau kaum laki-laki untuk melaksanakan salat Jumat. Foto: Ist

ACEH BARAT - Polisi Wanita (Polwan) Polres Aceh Barat memiliki kegiatan rutin setiap menjelang salat Jumat. Dimana, polwan-polwan cantik ini dengan menggunakan mobil patroli mengimbau para laki-laki untuk melaksanakan salat Jumat.

Akibat video itu, tidak sedikit yang mengapresiasi program Polres Aceh Barat di bawah kepemimpinan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Raden Bobby Aria Prakasa, SIK.

Empat Polwan yang ditugaskan untuk mengingatkan masyarakat khususnya kaum laki-laki itu yakni Bripda Zahora Qalidazia, Bripda Umul Rahmah, Bripda Desi Diana Sari, Bripda Siti Diah Utami.

Kaporles Aceh Barat AKBP Raden Bobby Aria Prakasa, SIK melalui Kepala Satlantas Ajun Komisaris Polisi Edy Raharjo, SIK mengatakan apa yang dilakukan oleh empat polwan itu sudah menjadi kegiatan rutin setiap Jumat.

Video: Polwan Polres Aceh Barat mengajak kaum lelaki untuk melaksanakan salat Jumat

Menurutnya imbauan salat Jumat bagi kaum laki-laki tersebut merupakan program Polres Aceh Barat yang telah berjalan hampir setahun dan diintegrasikan lewat program penjagaan masjid saat salat Jumat.

"Kegiatan ini sebenarnya sudah lama, namun baru viral karena videonya beredar. Kegiatan ini sebenarnya berbarengan dengan penertiban dan penjagaan masjid saat salat Jumat guna menghindari pencurian," kata AKP Edy Rahajo.

Edy menjelaskan terkait dengan imbauan shalat Jumat tersebut bisa saja kedepannya menggandeng Polisi Wilayatul Hisabh (WH) yang melakukan penertiban bagi kaum laki-laki yang masih berkeliaran di jalan atau warung kopi saat sedang berlangsungnya salat Jumat.

"Untuk penertiban bukan wewenang kami, kalau mengimbau itukan tugas kita bersama. Upaya mengandeng WH untuk penertiban bisa saja nanti kami lakukan," ungkapnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan selain kegiatan imbauan salat Jumat dan penjagaan masjid, para polwan ini selama ini juga melakukan sosialisasi ketertiban berlalu lintas.

"Ada beberapa sosialisasi yang kami lakukan, seperti pembagian leaflet atau brosur dan imbauan patuh dan tertib berlalu lintas," ungkapnya.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...