Unduh Aplikasi

Program pembibitan sapi di Aceh Jaya disorot

ACEH JAYA- Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Teuku Hamdani menanggapi pelaksanaan program pemberdayaan bibit sapi lokal Aceh yang dipusatkan di Pulau Raya, Aceh Jaya. Menurutnya, program tersebut sangat bagus namun disayangkan pelaksanaan belum sesuai harapan.

"Informasi yang saya terima dari masyarakat program tersebut tidak berjalan dengan sempurna, masih banyak hal-hal yang kurang dan banyak sapi yang mati,"kata anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menjawab AJNN, Selasa (19/8).



Penyebab matinya sapi tersebut kata dia karena pakan yang tidak cukup, pasalnya ladang rumput tak tumbuh seperti yang diharapkan.

"Kami menghimbau kepada Pemerintah Aceh Jaya program ini benar-benar dijalankan sehingga manfaatnya dirasakan oleh masyarakat. Ini program pemerintah pusat, jangan disia-siakan,"tambahnya anggota dewan asal Aceh Jaya ini.

Hal yang sama disampaikan Wakil Ketua DPRK Aceh Jaya, Teuku Asrizal, dia mengatakan program Kementerian Pertanian untuk kabupaten sangat bagus, tetapi harus diawasi dengan benar sehingga tidak disalahgunakan.

Sebelumnya diberitakan tempo.co medio Januari 2014 lalu, Pulau Raya dijadikan sentra pembibitan sapi lokal untuk wilayah Aceh oleh Kementerian Pertanian.

ZULIA JM

 
Kyriad Muraya Hotel Aceh

Komentar

Loading...