Unduh Aplikasi

Program Muhammadiyah Aceh: Bangun Masjid dan Sekolah Unggul

Program Muhammadiyah Aceh: Bangun Masjid dan Sekolah Unggul
Ketua PW Muhammadiyah Aceh Aslam Nur . Foto: Rahmat Fajri
BANDA ACEH - 13 formatur Muhammadiyah Aceh yang baru terpilih akan menjalankan konsep Islam berkemajuan. Ini adalah kesepakatan Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Makassar, Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu.

Untuk menjalankan konsep tersebut, Muhammadiyah Aceh akan berkonsolidasi dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah di seluruh daerah Aceh. Mereka juga akan meminta pendapat dan pandangan dari sejumlah sesepuh organisasi itu yang sebelumnya ikut mengurus Muhammadiyah Aceh.

"Ke depan, kami akan menjalankan program nyata dan mengkaji Islam berkemajuan untuk kita jalankan bersama di Aceh," kata Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh terpilih Aslam Nur, kepada AJNN, Senin (27/12).

Program nyata yang dimaksud berbentuk fisik. Muhammadiyah berencana membangun sejumlah masjid Muhammadiyah di daerah yang belum berdiri, seperti di Nagan Raya, Aceh Utara dan Aceh Timur. Dari segi pendidikan, Muhammadiyah berencana membangun sekolah-sekolah berlabel unggul di seluruh daerah di Aceh.

Semua program kerja yang disepakati, kata Aslam, terlebih dahulu akan di-tanfidz-kan sebagai pedoman acuan kerja Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Aceh lima tahun ke depan.

Aslam juga berharap Pemerintah Aceh memberikan kebebasan kepada seluruh masyarakat Aceh dalam menjalankan amalan dalam bersyariat Islam. Hal ini sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad saw yang bersifat beragam dan toleran. Hal ini juga sesuai dengan Qanun Nomor 8 Tahun 2014.

“Untuk organisasi Islam lainnya, yang diakui oleh pemerintah, kita harap tidak mendapat halangan sepanjang pelaksanaan ibadahnya tetap berpedoman pada Alquran dan sunnah Rasul," kata Aslam.
Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...