Unduh Aplikasi

Profesor Jamaluddin Lantik Pengurus IKA-FH Unimal

Profesor Jamaluddin Lantik Pengurus IKA-FH Unimal
Pelantikan Pengurus Besar Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh. Foto: Dedi Ridwan

LHOKSEUMAWE - Dekan Fakultas Hukum Unimal Profesor Jamaluddin melantik Pengurus Besar Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh (IKA-FH UNIMAL). Acara ini dilaksanakan di GOR ACC Cunda Unimal, Lhokseumawe, Rabu (8/2).

“Pengurus alumni yang dilantik sebanyak 25 orang berdasarkan hasil mubes yang dilaksanakan beberapa waktu lalu" ujar Herlin, ketua panitia pelaksana.

Jamaluddin mengatakan pelantikan ini adalah wujud pentingnya peran alumni dalam menghimpun seluruh alumni dan membangun kerja sama dengan berbagai pihak.

"Alumni juga harus mampu menjembatani lulusan FH Unimal dalam berkiprah di masyarakat, termasuk memberikan masukan dan berkontribusi untuk kemajuan fakultas hukum di masa yang akan datang,” kata Jamaluddin.

Pelantikan tersebut juga diiringi dengan seminar bertema Menakar Integritas Penyelenggaraan Pilkada 2017. Seminar ini menghadirkan Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Ridwan Hadi dan Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Lhokseumawe Tgk Asnawi.

Ridwan mengajak semua yang hadir dalam acara itu untuk menyosialisasikan Pilkada 2017 yang akan berlangsung pada 15 Februari 2016. “Momentum ini penting untuk menyampaikan kepada masyarakat agar menggunakan hak konstitusionalnya sebagai warga negara untuk memilih pemimpin sesuai dengan hati nurani sendiri tanpa paksaan dari pihak manapun,” kata Ridwan Hadi.

Sementara Tgk Asnawi menilai penting bagi seorang muslim untuk memilih pemimpin yang berkualitas. Karena itu, dia mengingatkan masyarakat untuk melihat keimanan dan komitmen pemimpin terhadap penerapan syariat Islam.

“Kedua, lihat integritas diri. Lalu kaji dengan baik aspek pendidikan dan kapasitasnya. Baru kemudian lihat kemampuannya berkomunikasi dan mengatur pemerintahan,” kata Asnawi.

Selain dihadiri oleh para alumni, kegiatan tersebut juga dihadiri puluhan mahasiswa dan pelajar SMA sederajat di Lhokseumawe.

Komentar

Loading...