Produk UMKM Aceh Dikirim ke Australia

Produk UMKM Aceh Dikirim ke Australia
Foto: Dok Erika

BANDA ACEH - Berbagai produk pelaku UMKM dari Aceh dikirim ke luar negeri dengan tujuan Australia. Pengiriman produk untuk keperluan sample itu menggunakan jasa pengiriman PT Pos Aceh. 

“Kita kirim produk sample dulu sebagai contoh produk. Nanti jaringan kita di Australia akan membantu menawarkan ke berbagai pihak di Australia,” kata Erika Mulyani, Selasa (26/10).

Dijelaskan, melalui pengiriman ini akan terdeteksi apa saja hal yang perlu dipenuhi oleh pelaku UMKM untuk menembus pasar di luar negeri khususnya di Australia. 

Disampaikan oleh Erika Mulyani, dirinya dan berbagai pelaku UMKM dari berbagai provinsi bergabung dalam Group Peduli UMKM dibawah koordinasi Zara Zettira yang bermukim di Australia.

“Melalui group itu, pelaku UMKM saling berkomunikasi bahkan tidak jarang terjadi transaksi dan perbincangan bisnis lainnya,” tambah Erika yang dipercaya menjadi koordinator untuk Provinsi Aceh.

Adapun produk UMKM yang dikirim dan diperkirakan akan tiba di Australia selama empat hari adalah Krupuk melinjo Dua Rempong , bumbu masakan Ida Harli, abeka sambal Mr Phep, aneka krupuk tiram Kiboy Food, Coffee kunyit Aslam, krupuk kentang Kak Coet, keumamah kriuk dll

Baca Selanjutnya...
Halaman 12

Komentar Pembaca

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini