Prestasi Aceh Lewati PON Jabar 

Prestasi Aceh Lewati PON Jabar 
Fuad Ramadhan (kustum hitam) peraih emas cabir lari 400 meter.

PAPUA - Prestasi Aceh meningkat pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional  (PON) XX/2021 di Papua,  yang telah meraih 10 medali emas, 6 medali perak dan 9 perunggu, berada di urutan ke-13 dari 34 Provinsi menjelang dua hari penutupan multi event olahraga nasional empat tahunan di tanah air ini, 15 Oktober 2021.

Capaian tersebut melebihi prestasi PON XIX/2016 di Jawa Barat, ketika itu, Aceh meraih 8 medali emas, 7 perak dan 9 perunggu, berada di peringkat 17. Prestasi masa itu yang terbaik sepanjang Aceh ikut PON sebelumnya.

Perjuangan atlet-atlet Tanah Rencong di Bumi Cendrawasih habisan - habisan untuk mencetak prestasi terbaik, meraih medali emas. Pada pesta olahraga nasional ini, Aceh mengirimkan 127 atlet mengikuti 26 cabang olahraga.

Peluang Tambah Emas

Peluang bertambahnya medali emas Aceh masih bertambah menjelang dua hari penutupan PON, pada tim sepakbola yang berlaga di final dengan Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura,  Kamis (14/10/2021).

Dari kempo melalui kensi Maisarah kelas 55 kilogram yang bertanding di final dengan Siska dari NTT di GOR STT GIDI, Sentani. Pane Riyanto terjun payung yang masuk semi final di Mimika.

Baca Selanjutnya...
Halaman 123

Komentar Pembaca

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini