Unduh Aplikasi

Presiden dan "Malam Minggu Miko"

Presiden dan "Malam Minggu Miko"
Jokowi
Meski sejak Oktober 2014 telah memangku jabatan sebagai orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo mengaku tidak melupakan kegemarannya menonton film Indonesia.

"Jangan kaget, Presiden Jokowi senang nonton film Indonesia. Kalau nggak percaya sering nonton (di bisokop) jam 11 atau 9 malam pasti ketemu saya, pas malam minggu," kata Presiden saat menghadiri penganugerahan piala Citra dalam Festival Film Indonesia yang berlangsung di Palembang, Sabtu (6/12/2014) malam, seperti dikutip Antara.

Ayah dari tiga orang anak itu kemudian menyebut film-film apa saja yang ditontonnya dalam beberapa waktu terakhir.

"Tadi waktu saya naik panggung saya mengingat-ingat, film Indonesia apa yang tahun kemarin saya tonton. Saya ingat lagi, Manusia Setengah Salmon, Comic 8 terus, Malam Minggu Miko," kata Presiden lalu disambut tepuk tangan mereka yang hadir.

Jokowi kemudian memaparkan pentingnya mendukung ekonomi kreatif nasional, termasuk langkahnya yang akan mendirikan Badan Ekonomi Kreatif. Pemerintah akan melakukan langkah-langkah strategis untuk memajukan industri kreatif Indonesia.

"Saya ajak masyarakat mencintai film Indonesia, karya film kita adalah wajah kita sebagai bangsa ini menunjukkan bangsa yang mencintai Indonesia seutuhnya. Semoga perfilman Indonesia makin dicintai oleh rakyatnya dan digemari di negara lain," paparnya.

KOMPAS

Komentar

Loading...