Unduh Aplikasi

Presiden: Anak-anak Harus Semangat Sekolah

Presiden: Anak-anak Harus Semangat Sekolah
Presiden Jokowi bersama anak-anak korban gempa di Pidie Jaya. Foto: Nazar Ahadi

PIDIE JAYA - Presiden Joko Widodo semangati anak-anak korban gempa Pidie Jaya di Masjid Taqarum Trienggadeng. Jokowi datang bersama Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Panglima TNI Gatot Nurmayanto, Kapolri Tito Karnavian, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimulyono.

"Tetap harus semangat sekolah, ya," kata Jokowi, Jumat (9/12).

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga membagi-bagikan buku kepada anak-anak korban gempa. Jokowi juga menyerahkan santunan kepada ahli waris korban gempa yang meninggal dunia.

Rencananya, Presiden Jokowi salat Jumat di Masjid Raya Samalanga. Jokowi juga direncanakan menjenguk korban yang dirawat di Rumah Sakit Umum Pidie Jaya.

Jokowi tiba di Aceh menggunakan pesawat kepresidenan RI-1 di Bandara Lanud Sultan Iskandar Muda, kemarin sore sekitar pukul 17.30 sore.

Di Banda Aceh, Jokowi memimpin rapat penanganan bencana gempa bersama kepala staf kepresidenan, Teten Masduki. Dalam rapat tersebut, Jokowi menegaskan komitmen pemerintah untuk mempercepat proses penanganan darurat, termasuk bantuan kepada para korban yang mengalami luka ringan dan luka berat serta ahli para korban yang meninggal dunia. 

Jokowi juga menyebutkan pemerintah akan memberikan bantuan pembangunan kembali rumah-rumah rumah warga yang rusak akibat gempa.

Komentar

Loading...