Unduh Aplikasi

Perketat Prokes, Polisi Bagikan Masker Gratis untuk Siswa Lhokseumawe

Perketat Prokes, Polisi Bagikan Masker Gratis untuk Siswa Lhokseumawe
Foto: Ist

LHOKSEUMAWE – Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Lhokseumawe membagikan masker gratis kepada siswa di daerah setempat, Rabu (13/1). Hal itu dilakukan guna memperketat protokol kesehatan (Prokses) Coronavirus Disease (Covid) di kalangan pelajar.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP EKo Hartanto melalui Kasat Lantas, AKP Radhika Angga Rista mengatakan, sekolah yang dituju hari ini yakni SMP Negeri 5 Lhokseumawe. Selain pembagian masker, pihaknya juga melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas.

“Jadi siswa dan siswi yang hendak memasuki ke halaman sekolah kita bagikan masker, guna mecegah Covid-19 dikalangan pelajar,” kata Radhika kepada AJNN, Rabu (13/1).

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 5 Lhokseumawe, Sri Ariyanti mengatakan, selama memasuki sekolah usai libur karena pandemi Covid, pihaknya tetap menjaga protokol kesehatan, kemudian siswa juga dicek suhu tubuh, sebelum memasuki ke halaman sekolah.

“Alhamdulillah, selama ini tidak terkendala dan anak-anak sehat semua. Tidak ada yang sakit kemudian dibawa pulang tidak ada,” tuturnya.

Lanjut Sri, pihaknya juga mewajibkan siswa memakai masker, selain itu pihaknya juga memberikan masker gratis, namun harus membawa stok lain jika siswa lupa membawa penutup hidung dan mulut tersebut.

“Dengan guru juga tidak boleh bersalaman selama pandemi, di kelas siswa juga dibagi menjadi dua kelompok. Semester ini kelompok A tiga hari sekolah dan kelompok B tiga hari,” tuturnya.

Dalam satu meja, sambung Sri, siswa tetap duduk sendiri atau satu kursi. Makanan harus membawa bekal sendiri, jam istirahat didampingi oleh guru untuk jajan. Dan jam pulang tetap pukul 12.00 WIB.

“Anak yang sakit dikabari orangtuanya, dan tidak diizinkan masuk sekolah dulu. Kita bedoa Covid ini cepat berlalu, karena siswa menginginkan sekolah normal kembali,” ungkapnya.

Dirinya juga menuturkan, orang tua dan masyarakat umum memiliki kesadaran sendiri, dan tidak perlu ditegur memakai masker, disaat pandemi harus benar-benar menjaga prokes, agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

“Kepada Polantas kita juga ingin mereka kembali, untuk sosialisasi tertib berlalulintas, karena usia SMP rata-rata memang belum sama sekali punya legalitas SIM. Tetapi mereka tetap mengendara kendaraan, dengan sosialisasi bisa meminimasilisir angka kecelakaan tingkat pelajar,” imbuhnya.

Komentar

Loading...