Unduh Aplikasi

Prajurit dan Pelajar Beraksi di Pantai Ujong Blang

Prajurit dan Pelajar Beraksi di Pantai Ujong Blang
Pembersihan Pantai Ujong Blang. Foto: Safrizal.
LHOKSEUMAWE - Puluhan siswa di Lhokseumawe dan ratusan prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) terlibat dalam pembersihan Pantai Ujong Blang. Aksi ini merupakan rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AL ke-71.

"Selain di Pantai Ujong Blang, para prajurit TNI AL juga membersihkan pantai di pos AL di Idi dan Sigli,” kata Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Lhokseumawe Kolonel Marinir Nasruddin, Rabu (7/9).

Mereka membersihkan Pantai Ujong Blang dengan memunguti semua sampah plastik dan ranting kayu yang berserakan di bibir pantai. Kegiatan ini juga diikuti oleh para guru.

Nasruddin mengatakan kerja bakti ini adalah bentuk kepedulian Lanal Lhokseumawe dalam menjaga kebersihan dan keindahan pantai. Dia berharap, tanpa peringatan HUT, kebersihan pantai ini tetap terjaga.

Dengan melibatkan para pelajar, Nasruddin berharap tumbuh kesadaran untuk memelihara kebersihan pantai sejak dini. Baik di kalangan pelajar maupun di masyarakat, terutama mereka yang bersentuhan langsung dengan pantai.

Turut hadir pada acara tersebut sejumlah nelayan, KPLP Lhokseumawe, DKPP Lhokseumawe, Dinas Kebersihan Pemko Lhokseumawe, para guru SMK Negeri 6 Perikanan dan Kelautan Lhokseumawe, dan para siswa SMK Negeri 6 dan SMA Sukma Bangsa. Rangkaian HUT ini juga dimeriahkan dengan kegiatan donor darah.

Komentar

Loading...