Unduh Aplikasi

Prabowo-Sandi Tak Akan Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres di KPU

Prabowo-Sandi Tak Akan Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres di KPU
Foto: Kumparan

JAKARTA - Sekjen Gerindra Ahmad Muzani memastikan paslon 02 Prabowo-Sandi tidak akan hadir di penetapan pemenang pemilu di KPU, Minggu (30/6). Menurutnya, selama ini paslon yang kalah memang tidak pernah menghadiri penetapan pemenang pilpres.

"Pak Prabowo dengan Pak Sandi rasanya tidak hadir di KPU. Dan dalam pemilihan presiden-presiden berikutnya, saya juga tidak pernah melihat ada calon presiden apakah yang dinyatakan unggul atau suaranya kurang, tidak pernah hadir," ujar Muzani di Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (28/6).

Selain itu, ia juga belum dapat memastikan apakah para sekjen parpol akan menghadiri kegiatan KPU itu. Menurutnya, para sekjen akan membahas terlebih dahulu.

"Tentang sekjen-sekjen apakah hadir apa tidak, kami nanti akan membicarakan apakah kami perlu hadir atau tidak," ujarnya.

Menurut Muzani meskipun koalisi partai telah bubar, namun para partai akan tetap berkomunikasi. Sebab, masih ada beberapa hal yang harus dibahas usai pemilu.

"Kami rasakan baik Demokrat, PKS, Berkarya, dan tentu saja Gerindra akan kami bicarakan. Diantara kami lima sekjen ini juga terus berkomunikasi dengan baik," tutupnya.

KPU akan menetapkan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024. Keputusan ini diambil setelah MK menolak seluruh gugatan sengketa pilpres yang diajukan Prabowo-Sandi.

Komentar

Loading...