Unduh Aplikasi

PPUA Sosialisasi Tata Cara Pemilihan bagi Disabilitas

PPUA Sosialisasi Tata Cara Pemilihan bagi Disabilitas

BANDA ACEH - Pusat Pemilihan Umum Akses Disabilitas Aceh (PPUA) sosialisasikan tata cara pemilihan kepala daerah pada 2017 mendatang, sosialisasi berlansung di Hotel Lading, Banda Aceh, Rabu (9/11).

Ketua Pusat Pemilihan Umum akses Disabilitas Aceh (PPUA) Syarifuddin menyampaikan kegiatan ini dalam rangka memberikan pendidikan bagi disabilitas dimana peserta diajarkan dan disosialisasi terlebih dahalu bagaimana tahapan pilkada 2017 mendatang yang diberikan oleh KIP, Panwaslih dan PPUA. yaitu untuk mendorong keikutsertaan penyandang disabilitas dalam mengunakan hak pilihnya pada Pilkada 2017 mendatang.

"Disamping itu juga akan dilakukan simulasi untuk melihat tingkat kesulitan disabilitas dalam mengunakan hak pilihnya saat pencoblosan," kata Syarifuddin saat dijumpai wartawan

Día menjelaskan, peserta sosialisasi berjumlah 51 peserta yang terdiri dari berbagai kabupaten kota di Aceh, meliputi tuna netra, tuna aksa, tuna tungu, cacat tangan cacat kaki, penguna kursi roda.

"Ada juga tuna rungu dan tuna wicara, untuk tuna rungu menyediakan penerjemah bahasa isyarat, Ini juga untuk melihat kendala apa saja yang dialami disabilitas nantinya setelah dilakukan simulasi," ujarnya.

Sementara itu Komisioner Komisi Independen Pemilihan, Bidang Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Hendra Fauzi mengatakan kegiatan ini merupakan komitmen bersama para pihak tentang pemilihan umum akses, KIP mempersiapkan form Khusus untuk penyandang disabilitas ini.

Komentar

Loading...