Unduh Aplikasi

PENGAMAN TEBING SUNGAI DI BATEE AMBRUK

PPTK Dinas PUPR Pidie: Masih Tanggung Jawab Rekanan

PPTK Dinas PUPR Pidie: Masih Tanggung Jawab Rekanan

PIDIE - Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) pada dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pidie mengakui, penahan tebing sungai yang dibangun di Gampong Teupin Jeu, Kecamatan Batee, Pidie telah ambruk.

"Dari total panjang 131 meter yang dibangun rekanan, hanya delapan meter yang ambruk," kata PPTK Dinas PUPR Pidie Zubaidah kepada AJNN, Senin (22/1).

Baca: Pengaman Tebing Sungai di Batee Ambruk Tak Lama Setelah Dibangun

Bangunan tersebut, kata Zubaidah ambruk pada Desember 2017 lalu akibat digerus pusaran air ketika di lewati boat nelayan berukuran besar karena letak bangunannya di lokasi berbelokan.

Proyek tersebut, menurut Zubaidah, masih dalam masa pemeliharaan dan masih tanggung jawab rekanan untuk memperbaiki kembali.

“Kami telah meminta rekanan untuk memperbaiki kembali bangunan pengaman tebing sungai yang sudah ambruk karena masih ada masa pemeliharaan selama satu tahun," ujarnya.

Kata Zubaidah, saat ini bangunan penahan tebing di Gampong Teupin Jeu yang sudah ambruk itu mulai diperbaiki oleh rekanan dan pihaknya akan melakukan pengawasan secara berkala terhadap bangunan tersebut.

Komentar

Loading...