Unduh Aplikasi

PPP anugerahkan gelar Bapak Demokrasi untuk Gus Dur

PPP anugerahkan gelar Bapak Demokrasi untuk Gus Dur
Wpid 232331 gelargusdur
JAKARTA- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menganugerahkan gelar Bapak Demokrasi kepada KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Gelar tersebut diberikan dalam acara peringatan haul keempat Gus Dur yang juga dihadiri oleh perwakilan keluarga mantan Presiden RI keempat itu.

"Tidak berlebihan bahwa PPP menganugerahkan Gus Dur sabagai bapak demokrasi Indonesia. Pada hari ini kita menikmati kebebasan. Kita bisa menyampaikan pemikiran-pemikiran secara bebas, tidak lain karena ada peran Gus Dur yang memperjuangkannya," kata Ketua Umum DPP PPP, Suryadharma Ali di acara haul keempat Gus Dur yang diselenggarakan di halaman kantor DPP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (14/1/2014) malam.

Tak berhenti sampai di situ, PPP merasa jasa Gus Dur perlu diabadikan dengan gelar pahlawan nasional. Partai berlambang Ka'bah ini akan memperjuangkannya ke pemerintah.

"Perjuangan beliau ikhlas, bukan untuk mencari gelar, bukan pujian di sana sini. Kita adalah bangsa yang paham jasa orang-orang yang telah mendharma bhakti semua pemikirannya," lanjut pria yang juga menjabat sebagai menteri agama ini.

Gelar diberikan secara simbolis oleh Suryadharma Ali dengan menyerahkan karikatur wajah Gus Dur pada istri almarhum, Sinta Nuriyah. Sebagai balasannya, Nuriyah memberikan kopiah dan sarung berwarna hijau pada Suryadharma.

Selain Suryadharma Ali, acara ini juga dihadiri pula oleh Sekjen PPP Romahurmuziy, Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz, mantan Ketua MK Jimly Ashidiqie, dan mantan Menteri Perekonomian di era Gus Dur, Rizal Ramli. Dari keluarga almarhum Gus Dur, hadir istri almarhum, Sinta Nuriyah dan anak bungsunya, Inayah Wahid.

DETIK

Komentar

Loading...