Unduh Aplikasi

PPK Dinas Dayah: Atap Bilik Santri Dayah Budi Mesja Lamno Sudah Diperbaiki Kembali

PPK Dinas Dayah: Atap Bilik Santri Dayah Budi Mesja Lamno Sudah Diperbaiki Kembali
Kondisi atap teras bilik santri Dayah Budi Mesja Lamno yang telah diperbaiki. Foto: AJNN/Suar

ACEH JAYA - Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Dayah Kabupaten Aceh Jaya menyebutkan, kerusakan pada pembangunan lanjutan bilik santri Dayah Budi Mesja Lamno di Gampong Jangeut, Kecamatan Indra Jaya sudah diperbaiki.

"Sudah siap kita perbaiki. Ada tiga titik yang rusak, namun kemarin sudah kita perbaiki semuanya," kata Iskandar PPK Dinas Dayah kepada AJNN, Senin (15/6) malam.

Katanya, pembangunan dengan nama paket pengerjaan Lanjutan pembangunan Asrama santri Dayah/pasantren Bahrul Ulim Diniyah Islamiah (BUDI) Mesja Lamno Tahap II Gampong Jangeut, Kecamatan Indra Jaya sudah siap dikerjakan pada tahun 2019 dan sudah diserahterimakan pada Desember 2019 lalu, dengan sumber dana Otsus 2019 sebesar Rp. 900.000.000.

Baca: Baru Serah Terima, Atap Bilik Santri Dayah Budi Mesja Lamno Roboh

Namun, pengerjaan tersebut juga masih dalam masa pemeliharaan hingga Juni 2020.

"Memang benar sudah kita serahterimakan pada bulan 12 tahun 2019 lalu, dan hingga bulan Juni masih dalam masa pemeliharaan," kata Iskandar.

Menurutnya, kerusakan yang terjadi di atap teras dan atap bilik santri lantai tiga itu karena diterpa angin, sehingga mengalami kerusakan di bagian platfon jenis PVC.

"Ya kita menduga rusaknya karena diterpa angin, apalagi itu kan terjadinya di lantai tiga, jadi otomatis anginnya lebih kencang," pungkasnya.

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...