Unduh Aplikasi

PPJI Aceh Ikut Berpartisipasi di GEMA 4 September

PPJI Aceh Ikut Berpartisipasi di GEMA 4 September
Erika Mulyani, Ketua PPJI Aceh. Foto: For AJNN

BANDA ACEH - Perhimpunan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) Aceh akan ambil bagian dalam Gebrak Masker Aceh (GEMA) 4 September 2020 yang diselenggarakan di seluruh Aceh.

PPJI Aceh menyatakan akan mengimbau seluruh jaringannya di Aceh untuk ikut hadir di masjid dan atau meunasah tempat diselenggarakan acara yang akan menggemakan pesan Ingat Covid - Ingat Masker!

“Kita sudah terima surat undangannya dan akan ikut ambil bagian mensukseskan kegiatan untuk mendorong semua orang untuk memakai masker dalam ikhtiar mencegah Covid-19,” kata Erika Mulyani, Ketua PPJI Aceh, Senin (31/8).

Menurut sosok yang ikut menjadi pendamping ibu-ibu dalam kegiatan penyediaan masker di Aksi Sejuta Masker Pemerintah Aceh beberapa waktu lalu, PPJI diseluruh Indonesia sangat mendukung semua usaha mengakhiri Covid-19 di Indonesia.

“Covid-19 sangat berdampak bagi seluruh sekror, termasuk di sektor kuliner, untuk itu kami sangat antusias ikut serta dalam semua kegiatan yang bertujuan memutus mata rantai Covid-19, termasuk di Aceh, jadi kami juga akan ikut bagi masker dari PPJI Aceh,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui Pemerintah Aceh dan Kabupaten/Kota akan menyelenggarakan GEMA Aceh pada 4 September di 3.873 mesjid dan 6.497 desa untuk menyampaikan pesan kunci “Ingat Covid - Ingat Masker!” melalui khutbah jumat, pemasangan spanduk, pembagian poster, dan baliho.

Kegiatan GEMA 4 September 2020 juga akan melakukan penyerahan 1 juta masker bantuan Presiden RI yang diserahkan saat kunjungannya ke Aceh.

Baru-baru ini, salah satu rekomendasi dari ulama kharismatik Aceh juga merekomendasi memakai masker khususnya saat berada di luar rumah sebagai bagian dari penerapan protokol kesehatan.

Komentar

Loading...