Unduh Aplikasi

PPID Aceh Raih Peringkat Dua Nasional

PPID Aceh Raih Peringkat Dua Nasional
Kadishub Komintel Aceh Hasanuddin Ishak ketika menerima penghargaan dari Wapres Jusuf Kalla. Foto: Ist

BANDA ACEH – Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Aceh menerima peringkat nomor dua tingkat nasional. Penyerahan penghargaan diserahkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla yang diterima oleh Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi Informasi dan Telematika Aceh Hasanuddin Ishak, Selasa (20/12) di Jakarta.

Hasanuddin Ishak usai menerima penghargaan itu mengatakan Aceh turun peringkat pada tahun 2016. Pasalnya pada tahun sebelumnya Aceh mampu berada pada nomor satu. Namun peringkat itu kini diambil oleh Provinsi Jawa Timur.

“PPID Aceh sudah bekerja secara maksimal dalam keterbukaan informasi publik. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai PPID yang sudah bekerja dengan baik dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Kami akan evaluasi kembali apa yang salah sehingga bisa berada pada nomor dua,” kata Hasanuddin Ishak.

Selain itu, Hasanuddin menjelaskan sejak berlakunya Undang-Undang No. 14 tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik, Pemerintah Aceh langsung menjalankan perintah dari UU itu dengan mendirikan PPID. Apalagi selama ini, seluruh data-data yang dibutuhkan oleh dinas-dinas selalu tersedia pada PPID Utama. Bahkan seluruh sidang-sidang sengketa informasi juga sudah selesai dilakukan.

“PPID ini berada di bawah Dishubkomintel Aceh. Saya mempunyai tanggungjawab besar untuk menjalankan PPID, sehingga masyarakat bisa terpuaskan dengan data-data yang dibutuhkan, makanya saya selaku PPID Utama bertanggungjawab untuk memperbaiki ini semua, sehingga kedepan bisa meraih peringkat pertam kembali,” ujarnya.

Untuk itu, kata Pelaksana Tugas Wali Kota Banda Aceh ini, kedepan akan terus bekerja dengan semaksimal mungkin untuk mengelola serta menyampaikan informasi-informasi penting kepada masyarakat.

“PPID ini tugasnya itu menyiapkan seluruh informasi maupun data yang dibutuhkan oleh publik, sehingga ketika publik meminta data, kami sudah menyiapkannya. Semoga kedepan kami bisa terus bekerja dengan baik,” ujarnya.

Komentar

Loading...