Unduh Aplikasi

PP Aceh Jaya Berpartisipasi Ciptakan Pilkada Damai

PP Aceh Jaya Berpartisipasi Ciptakan Pilkada Damai
Pengurus dan anggota PP Aceh Jaya. Foto: Arman Konadi


ACEH JAYA - Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Aceh Jaya memastikan kader organisasi itu siap berpartisipasi menciptakan Pemilihan Kepala Daerah 2017 yang damai, khususnya di kabupaten itu. Dengan jumlah kader yang mencapai 1.000 orang, PP Aceh Jaya akan berupaya menyebarluaskan pesan damai ini.

“Selama ini kami terus bekerja sama dengan pemerintah bahkan menjadi garda terdepan. Dengan jumlah seribuan anggota, tentu pesan-pesan damai akan terus kita suarakan,” kata Ketua Pemuda Pancasila Aceh Jaya Irwanto di sela-sela pembukaan Rapat Kerja Wilayah PP di Banda Aceh, kemarin malam.

Selama ini, kata Irianto, berbagai upaya dilakukan pihaknya untuk membentuk kader pemuda yang berjiwa patriot. Selain di bidang sosial, pihaknya juga melakukan pembinaan di bidang ekonomi agar menumbuhkan semangat kewirausahaan di tengah kader PP.

“Memanfaatkan lahan tidur ke lahan produktif adalah salah satunya. Ini kita lakukan agar tumbuh semangat wirausaha di tengah pemuda dan tidak berpangku tangan,” kata Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi PP Aceh Jaya, Zamirian, menambahkan.

Pilkada Aceh Jaya 2017 diikuti oleh pasangan T Irfan TB–Yusri S dan pasangan Junaidi–Bustami Syarbini. Total pemilih mencapai 58.197 orang dengan rincian pemilih laki-laki mencapai 29.865 dan pemilih perempuan sebanyak 28.332.

Komentar

Loading...