Unduh Aplikasi

Pospera Aceh Dikukuhkan

Pospera Aceh Dikukuhkan

BANDA ACEH - Dewan Pimpinan Daerah Posko Perjuang Rakyat (POSPERA) Wilayah Aceh resmi dikukuhkan, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Kamis (15/12).

DPD Pospera Aceh yang dinahkodai oleh Tarmizi dilantik langsung oleh Ketua DPP Pospera, Mustar Bonar Ventura. Dalam acara itu juga berlangsung sekaligus pengukuhan DPC Pospera dari 18 kabupaten dan kota wilayah Aceh.

Mustar mengatakan DPD Pospera Aceh merupakan dewan pimpinan daerah yang ke 20 telah terbentuk dan membuat acara pelantikan di seluruh Indonesia. "Ada banyak sudah terbentuk di provinsi lain, tapi belum membuat acara seremonial seperti ini," ujarnya.

Dikatakan Mustar Pospera ini lagi merupakan bentuk dan gagasan dari para aktivis 98. Katanya, Pospera ini lagi pada tahun 2012, untuk meluruskan sikap politik. "Tujuan kita, 2019 harus merebut kekuasaan politik. Ini kita sampaikan dalam forum-forum terbuka," kata Mustar.

Mustar juga berujar, dari kabupaten dan kota, provinsi, bahkan tingkat Indonesia, baik legislatif dan eksekutif kader Pospera harus ambil andil.

"Kasih kesempatan kita pada kaum muda. Kita gantikan tokoh-tokoh tua. 2019 ajang petemuan kita kaum muda. Mau tingkat kabupaten, provinsi, 50 kader Pospera harus duduk di parlemen mau dari Partai Golkar, Demokrat, PAN, PDIP, dan lain sebgainya terserah," pungkas dia.

Komentar

Loading...