Unduh Aplikasi

Posko Pemenangan Pak Cek Gelar Pelatihan Bagi Peternak

Posko Pemenangan Pak Cek Gelar Pelatihan Bagi Peternak
ACEH BESAR -  Pemuda Lamgarut kecamatan Ingin Jaya yang tergabung dalam posko pemenangan Saifuddin Yahya alias Pak Cek, Calon Bupati Aceh Besar periode 2017-2022 menggelar pelatihan memperkuat kapasitas peternak dalam mengolah pakan. Acara tersebut menghadirkan 25 peternak di kemukiman Lamgarut.

Mustafa, koordinator pelaksana menjelaskan tujuan pelatihan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada peternak yang kesulitan untuk mencari pakan berkualitas, terutama ketika musim kemarau maupun hujan yang menyebabkan banjir.

“Untuk itu kami berupaya melakukan pendekatan yang lebih cerdas, kami tunjukkan beginilah visi dan misi Saifuddin Yahya jika terpilih kedepan," kata Mustafa, Kamis (29/4).

Sementara itu, Yusmadi ahli pakan yang menjadi narasumber dalam acara itu menjelaskan, ada tiga jenis pakan alternatif yang dapat dikembangkan, antara lain konsentrat, sistem amoniasi, dan fermentasi.

"Pengetahuan ini harus dipraktekkan, maka peran aktif dari peternak menjadi faktor penting untuk keberhasilan, targetnya adalah efisiensi dan menghasilkan, apalagi kita didukung oleh permintaan pasar Lambaro yang dekat dengan lokasi," jelasnya.

Juanda Djamal mewakili tim pemenangan pak cek, mengungkapkan, inisiatif ini merupakan tindak lanjut dari keinginan peternak yang merupakan konstituen posko, jadi sepatutnya kegiatan-kegiatan seperti dapat terus diperluas supaya pengetahuan bisnis peternakan dapat juga dilaksanakan oleh masyarakat pada umumnya.

Komentar

Loading...