Unduh Aplikasi

Positif Saat Rapid Test, Satu Warga Tamiang Dinyatakan Negatif Usai Uji Swab

Positif Saat Rapid Test, Satu Warga Tamiang Dinyatakan Negatif Usai Uji Swab
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH TAMIANG - Hasil pemeriksaan swab tenggorokan terhadap satu dari lima warga Aceh Tamiang yang dinyatakan positif tertular virus corona hasil rapid test dikabarkan telah keluar dari Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

Menurut informasi diterima AJNN, Kamis malam (23/4) hasil uji swab untuk pasien asal Aceh Tamiang itu dinyatakan negatif (bebas dari virus corona).

Seperti diketahui, salah satu dari lima warga Aceh Tamiang yang dinyatakan positif rapid test oleh pihak dinas kesehatan Aceh Tamiang telah di rujuk ke RSUZA Banda Aceh untuk dilakukan pemeriksaan swab guna memastikan benar tidaknya pasien itu positif virus corona.

Pasien yang dirujuk ke Banda Aceh adalah warga Kecamatan Bandar Pusaka. Dia merupakan santri di sebuah pasantren di Magetan, Jawa Timur dan baru pulang ke Aceh Tamiang beberapa hari lalu.

Kabar gembira atas dinyatakan negatif terhadap warga Bandar Pusaka tersebut kini telah beredar di grup-grup WhatsApp pihak tenaga kesehatan di Aceh Tamiang.

Baca : Pasien Positif Corona Hasil Rapid Test di Aceh Tamiang Jadi 5 Orang

Juru bicara tim gugus percepatan penanganan corona virus disase (Covid-19) Kabupaten Aceh Tamiang, dr. Hardekky Yunandar, yang dikonfirmasi AJNN mengatakan terkait hasil uji swab tersebut akan diumumkan oleh pihak RDUZA atau juru bicara provinsi.

"Saat ini belum ada berita resmi," kata Hardekky.

Komentar

Loading...