Unduh Aplikasi

Positif Pakai Narkoba, Wali Kota Langsa Copot Kasatpol PP

Positif Pakai Narkoba, Wali Kota Langsa Copot Kasatpol PP
Ilustrasi pejabat dicopot jabatan. Foto: Net

LANGSA - Wali Kota Langsa Usman Abdullah mencopot Maimun Sapta sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) daerah setempat. 

Pencopotan jabatan tersebut dilakukan wali kota sehubungan dengan hasil tes urine terhadap sejumlah kepala OPD dan ditemukan Kasatpol PP, Maimun positif menggunakan narkotika jenis ganja.

Sekretaris Daerah Kota Langsa Said Mahdum Majid yang dikonfirmasi AJNN, Jum'at (7/5/2021) mengatakan, langkah tegas berupa pencopotan jabatan tersebut terpaksa dilakukan oleh Wali Kota agar menjadi pelajar bagi yang lain.

Baca: Seorang Kepala SKPK di Langsa Positif Narkoba

Apalagi, kata Said Mahdum, wali kota di sela-sela tes urine terhadap para kepala OPD yang dilaksanakan pada Kamis 29 April 2021, dengan tegas telah mengatakan akan mencopot pejabat yang positif narkoba.

Jabatan Kastpol PP itu dicopot pada Rabu 5 Mei 2021. Untuk mengisi kekosongan, kata Said Mahdum, saat ini telah ditunjuk Rudi Selamat (Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan) sebagai Pj sementara.

Said Mahdum menyayangi tingkah laku Maimun yang masih menggunakan narkotika. Seharusnya, kata dia, pejabatan eselon II itu menjadi panutan kepada bawahannya.

HUT Pijay

Komentar

Loading...