Unduh Aplikasi

Positif Covid-19, Ronaldo Ngotot Main Lawan Swedia

Positif Covid-19, Ronaldo Ngotot Main Lawan Swedia
Ronaldo sempat menyatakan ingin main di laga lawan Swedia. (AP/Thibault Camus)

Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos menyatakan bahwa Cristiano Ronaldo mengutarakan keinginan untuk tampil di laga lawan Swedia pada ajang UEFA Nations League, Kamis (15/10) dini hari WIB.

Santos menyatakan Ronaldo dalam kondisi baik setelah dinyatakan positif Covid-19. CR7 bahkan disebut masih ingin main dalam laga lawan Swedia lantaran tidak mengalami keluhan kesehatan.

"Dia mengatasi situasi dengan sangat baik. Dia di kamarnya, berkata bahwa dia ingin bermain. Dia berkata pada kami dari lantai atas [dari balkon kamar]."

"Dia benar-benar tanpa gejala. Dia dalam kondisi oke, tanpa gejala, dan bahkan tak tahu apa yang terjadi dengannya," tutur Santos dikutip dari Metro.

Santos mengakui bahwa kehilangan Ronaldo merupakan kerugian besar bagi dirinya. Namun Santos percaya dengan pemain-pemain pilihan yang diturunkan di laga nanti.

"Setiap pemain yang absen karena Covid-19 tentu merupakan kehilangan besar dan absennya Ronaldo bahkan lebih besar."

"Namun saya punya kepercayaan penuh pada pemain-pemain yang akan turun berlaga," kata Santos.

Santos juga tak menutupi bahwa kekuatan Portugal pasti berkurang seiring ketidakhadiran Ronaldo di lapangan.

"Tidak ada tim yang bisa lebih baik tanpa kehadiran pemain terbaik di dunia. Namun tim ini sudah pernah menunjukkan bahwa mereka punya kemampuan untuk merespons situasi secara kolektif. Saya percaya penuh pada para pemain.

Komentar

Loading...