Unduh Aplikasi

Positif Covid-19, Ketua FPK Minta Bupati Aceh Barat Segera Tunjuk PLH

Positif Covid-19, Ketua FPK Minta Bupati Aceh Barat Segera Tunjuk PLH
Bupati Aceh Barat, Ramli MS. Foto: Ist

ACEH BARAT - Ketua Forum Persaudaraan Keuchik Kabupaten Aceh Barat, Safyan Suri meminta Bupati Aceh Barat, Ramli MS untuk istirahat sementara selama menjalani isolasi mandiri pasca terkonfirmasi positif Coronavirus Disease (Covid-19).

Dikatakan Sofyan, pentingnya istriahat bagi bupati agar kondisi kesehatannya tidak memburuk akibat kelelahan, sebab kata dia virus SARS-CoV-2 sangat mudah menyerang imun tubuh apabila penderitanya kelelahan meski berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

Baca: Bupati Aceh Barat Positif Covid-19

"Saya melihat saat ini Bupati masih beraktivitas. Contohnya kemarin beliau masih melakukan pelantikan terhadap sekretaris daerah. Meski sistem daring, tapi kan tetap ada kontak erat," kata Sofyan Suri, kepada AJNN.

Sofyan meyakini adanya kontak erat dari foto yang beredar adanya seorang ajudan yang berdiri disamping Ramli MS saat berpidato dan mengambil sumpah dan jabatan lewat video conference itu.

"Kita berharap saat ini ditujuk Plh (pelaksana harian) dulu. Nanti jika telah sembuh atau dinyatakan selesai selama proses inkubasi dan dipastikan virus tersebut telah tidak lagi dalam tubuh silahkan beraktivitas kembali. Saran saya ini untuk saling menjaga," ungkapnya.

Ia mengakui memang selaku pemimpin memiliki banyak aktivitas yang harus dilakukan, akan tetapi di tengah pentingnya aktivitas tersebut menjaga kesehatan dan menghindari penularan akan lebih baik.

"Selaku masyarakat Aceh Barat saya medoakan semoga Bapak Ramli cepat sembuh, sehingga bisa kembali beraktivitas. Namun sebelumnya saya berharap bupati beristirahat tanpa aktivitas lebih dulu serta hindari kontak dengan siapa saja selama isolasi," imbuhnya.

Komentar

Loading...