Unduh Aplikasi

Positif Corona, Dokter Spesialis Paru Senior Meninggal Dunia

Positif Corona, Dokter Spesialis Paru Senior Meninggal Dunia
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Innalillahiwainna Ilaihirajiun, salah seorang dokter spesialis paru senior di Aceh, dr T Moead Zulkifli (80) telah meninggal dunia. Salah satu penyebabnya karena terpapar virus corona (Covid-19). 

Dr Moead Zulkifli menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh, Selasa pagi (29/9) sekitar pukul 02.30 WIB. 

Direktur RSUDZA, Azharuddin mengatakan, almarhum sudah menjalani perawatan sekitar delapan hari di Ruang Respiratory Intensive Care Unit (RICU). Selain Covid-19, ia juga memiliki penyakit penyerta lainnya yakni deman, sesak, dan pernah struk. 

“Setelah diperiksa ternyata positif covid-19. Beliau bergejala berat, dan kita putuskan untuk dirawat di RICU,” kata Azharuddin saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (29/9). 

Kata Azharuddin, dalam perawatan, kondisi almarhum sempat stabil untuk beberapa hari. Walaupun membutuhkan oksigen tinggi hingga batas yang dibutuhkan, namun tubuhnya tidak memberikan lagi respon.

Azharuddin menyebutkan, almarhum sudah pensiun, dia juga sudah lama tidak lagi berdinas di rumah sakit.

“Beliau sudah pensiun, sudah lama tidak di rumah sakit. Saya tidak tahu apakah beliau masih buka praktek,” tutur Azharuddin.

Komentar

Loading...