Unduh Aplikasi

Positif Corona, Direktur RSUD Sultan Abdul Aziz Syah Aceh Timur Meninggal Dunia

Positif Corona, Direktur RSUD Sultan Abdul Aziz Syah Aceh Timur Meninggal Dunia
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Abdul Azis Syah Pereulak, Aceh Timur, dr Dharma Widya meninggal dunia, Kamis malam (10/9).

Dharma Widya menghembuskan nafas terakhirnya di salah satu rumah sakit di Medan, Sumatera Utara. Ia dinyatakan terkonfirmasi positif terpapar virus corona (Covid-19).

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Aceh, Safrizal Rahman membenarkan bahwa dr Darma meninggal dunia akibat virus corona. Bahkan, Ia sempat dirujuk ke RS Adam Malik, Medan.

"Betul tadi malam di Medan karena Covid. Dia dilarikan ke Medan karena ada gejala Covid-19," kata Safrizal saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (11/9).

Safrizal menyampaikan, pasien harus dilarikan ke RS di Medan karena memang jarak tempuh yang lebih dekat ketimbang Banda Aceh. Apalagi keadaannya saat itu semakin memburuk.

"Karena kondisinya memburuk, makanya dilarikan ke sana (Kota Medan) karena jarak dekat. Ia juga bergejala sesak nafas," ujarnya.

Kini, kata Safrizal, pihaknya sedang melakukan tracing terhadap pasien di RS Sultan Abdul Azis Syah guna mendeteksi apakah ada pasien maupun petugas kesehatan lain yang tertular.

"Kita juga lagi tracing, mungkin ada pasien disana yang terpapar Covid-19," tutur Safrizal.

Komentar

Loading...