Unduh Aplikasi

Polsek Trienggadeng Disiapkan Jadi Mapolres Pidie Jaya Sementara

Polsek Trienggadeng Disiapkan Jadi Mapolres Pidie Jaya Sementara
Kantor Polsek Trienggadeng yang akan dijadikan Mapolres Pidie Jaya sementara. Foto: AJNN.Net/Muksalmina

PIDIE JAYA - Kantor Polsek Kecamatan Trienggadeng yang terletak tidak jauh dari pusat kecamatan tersebut untuk sementara akan dijadikan Mapolres Pidie Jaya.

Pantauan AJNN, Kamis (5/12), kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Trienggadeng yang selama ini melayani masyarakat setempat tidak ada aktifitas apapun di kantor tersebut. Personil kepolisian juga tidak terlihat di Polsek itu.

Kapolsek Trienggadeng, Iptu Mahyuddin SH yang dihubungi AJNN mengatakan, kantor yang selama ini menjadi markas polisi sektor Trienggadeng itu disiapkan untuk menjadi Mapolres Pidie Jaya sementara.

"Kapan mulai dijadikan Mapolres (diresmikan) itu kami belum tahu, mungkin awal tahun ini. Tapi kami diminta untuk menyiapkan kantor Polsek Trienggadeng untuk dijadikan Polres Pidie Jaya sementara," kata Iptu Mahyuddin.

Kantor Polsek Trienggadeng di Gampong Mbeu. Foto: AJNN.Net/Muksalmina

Untuk terus melayani masyarakat Trienggadeng, sementara kantor Polsek Trienggadeng pindah ke rumah sewaan di jalan Banda Aceh - Medan, tepatnya di Gampong Mbeu, atau sekitar 400 meter dari Puskesmas Trienggadeng.

"Untuk sementara kami (Polsek Trienggadeng) berkantor di Gampong Mbeu," sebutnya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi menyebutkan, struktur Polres Pidie Jaya telah terbentuk. Pemkab Pidie Jaya pada tahun 2020 telah menganggarkan Rp 5 miliar untuk pembangunan tahap awal Mapolres Pidie Jaya.

"Secara struktur sudah ada. Tapi dengan sendirinya pada tahun 2020 harus berdiri Mako Polres Pidie Jaya, dalam hal ini juga perlu dukungan pemerintah daerah. Dalam APBK Pidie Jaya tahun 2020, kami mengusulkan Rp 5 miliar untuk pembangunan Mapolres Pidie Jaya," Said Mulyadi beberapa waktu lalu.

Komentar

Loading...