Unduh Aplikasi

Polresta Banda Aceh Tingkatkan Razia Knalpot Blong Selama Ramadan

Polresta Banda Aceh Tingkatkan Razia Knalpot Blong Selama Ramadan
Sejumlah sepeda motor yang mengunakan knalpot racing diamankan di Mapolresta Banda Aceh. Foto: untuk AJNN.

BANDA ACEH - Guna memberikan kenyamanan terhadap masyarakat dalam bulan Ramadhan, Polresta Banda Aceh melakukan peningkatan razia terhadap sepeda motor (Sepmor) yang menggunakan knalpot blong (Racing) atau tidak standar.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto melalui Kasatreskrim AKP M Ryan Citra Yudha mengatakan dalam razia yang dilakukan pihaknya pada malam Minggu berhasil mengamankan 3 unit sepeda motor yang menggunakan knalpot blong. Sepeda motor tersebut bersama pemilik diamankan ke Polresta Banda Aceh.

“Selain personel lalulintas melakukan razia, kami dari jajaran Satreskrim juga melakukan hunting terhadap sepeda motor yang menggunakan knalpot blong, tadi malam ada 3 unit sepeda yang kita amankan, dan akan terus kita tertibkan,” kata AKP Ryan, di Banda Aceh, Minggu (18/4/2021).

Menurut AKP Ryan, peningkatan razia yang dilakukan guna agar pengendara kendaraan bermotor tidak ugal-ugalan saat berkendara di jalan raya, apalagi selama bulan suci ramadhan.

Selain itu, agar pengendara tidak melanggar aturan lalu lintas sehingga dikhawatirkan akan menyebabkan kecelakaan bagi pengguna jalan lain atau pengendara sendiri.

AKP Ryan mengungkapkan, saat melakukan razia atau patroli rutin, pihaknya juga memfokuskan pengendara yang menggunakan knalpot racing guna diambil tindakan.

“Salah satu tindakan yang kita lakukan yaitu meminta agar knalpot racing-nya diganti, atau ditilang oleh Satlantas,” sebutnya.

AKP Ryan memastikan, pihaknya akan terus melakukan razia tersebut hingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang menjalankan ibadah di bulan Ramadhan.

Komentar

Loading...