Unduh Aplikasi

Polres Tamiang Musnahkan 12.458,54 Gram Sabu Pakai Pengaduk Semen

Polres Tamiang Musnahkan 12.458,54 Gram Sabu Pakai Pengaduk Semen

ACEH TAMIANG - Polisi Resor Aceh Tamiang memusnahkan 12.458,54 gram narkotika jenis sabu di halaman Mapolres setempat, Jum'at (4/11).

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Yoga Prasetyo melalui Kasat Narkoba Inspektur Dua Muhammad Nazir kepada AJNN mengatakan, sebanyak 12.458,54 gram sabu yang dimusnahkan tersebut merupakan barang bukti sitaan dari bandar sabu berinisial SB (38) warga Desa Imbudee, Kecamatan Kuta Alam, Kabupaten Bireuen yang ditangkap pada Jum'at 12 Agustus 2016 lalu.

"Pemusnahan sabu tersebut dilakukan langsung oleh Kapolres AKBP Yoga Prasetyo dengan cara diaduk menggunakan alat pengaduk semen, kemudian dimasukan sabu, air, semen dan pasir lalu diaduk menggunakan molen selanjutnya dimasukkan ke dalam lubang dan ditimbun" terang Muhammad Nazir.

Prosesi pemusnahan sabu tersebut disaksikan langsung oleh Plt Bupati Aceh Tamiang, Kasie Pidum Kejaksaan, BPOM, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Mahkamah Syari'ah, Pabung Kodim 0104 dan Kadis Kesehatan setempat.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga memberikan penghargaan kepada 13 personil yang dinilai berprestasi dalam mengungkap kasus narkoba.

Komentar

Loading...