Unduh Aplikasi

Polres Singkil Bongkar Sendikat Curanmor

Polres Singkil Bongkar Sendikat Curanmor
Ilustrasi. Foto : bogor.net

ACEH SINGKIL - Kepolisian Resort (Polres) Aceh Singkil berhasil membongkar sendikat pencurian sepeda motor (curanmor) yang beroperasi di wilayah Aceh Singkil dan Kota Subulussalam, Dua dari tiga pelaku yang tertangkap terpaksa dilumpuhkan dengani timah panas petugas.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Muhammad Ridwan.SIK didampingi Kapolsek Gunung Meriah AKP. Adriamus, AKP. Marzuki Kasat Reskrim  dan  Kasat Lantas AKP. Erwin, Sabtu (5/2) kepada wartawan di RSUD Aceh Singkil mengatakan keberhasilan polisi dalam mengungkap sendikat Curanmor dengan target membobol kendaraan yang sedang terparkir itu berawal dari ditangkapnya dua orang pelaku, yakni RJ alias Azak (20) dan SB (19) oleh warga bersama personel Polsek Gunung Meriah pada Sabtu (5/3) dini hari di Lapangan Mariam Sipoly Rimo.

"Warga yang menaruh curiga terhadap dua orang pelaku yang sampai larut malam duduk-duduk di tribun lapangan Mariam Sipolly mendatangi mereka. Saat ditanyai dan diperiksa, didapati peralatan seperti kunci T dan lainya. Berawal dari situ petugas kemudian menginterogasi pelaku dan mereka mengaku sebagai pencuri sepeda motor," Kata M Ridwan.

Tak hanya itu, M Ridwan menyebutkan saat diinterogasi pelaku juga  mengaku  sepeda motor yang digunakanya  merupakan hasil curian dari Sultan Daulat Pemko Subulussalam. Atas dasar itu, petugas kemudian melakukan pengembangan dengan membawa pelaku ke Polsek Sultan Daulat. Hasil nya ada tersangka lain yang berhasil ditangkap yakni R (20) yang merupakan abang kandung RJ. Selama menjalankan aksinya mereka mengaku telah mencuri 57 unit sepeda motor, 40 unit di wilayah Kota Subulussalam dan 17 unit dari Aceh Singkil.

"Setelah kita lakukan pengembangan ada tersangka lain yang berhasil kita tangkap yakni R (20 ) tahun abang  dari RJ. R terpaksa kita lumpuhkan dengan tima panas lantaran saat hendak kita tangkap mencoba kabur, demikian halnya dengan RJ, saat di bawa ke Sultan daulat dia juga mencoba kabur.  Tembakan peringatan tidak diindahkan,  terpaksa kita melumpuhkanya. Sekarang R dirawat di RSUD Singkil dan RJ di Puskesmas Sultan Daulat" ujar M Ridwan.

Sedangkan SB dan barang bukti sepeda motor kini telah diamankan di Mapolsek Gunung Meriah guna pemeriksaan lebih lanjut. Polisi juga masih terus melakukan pengembangan untuk mencari keterangan kemungkinan adanya tersangka lain.

Komentar

Loading...