Unduh Aplikasi

Polres Pidie Ungkap Kasus Pembobolan Toko Ponsel

Polres Pidie Ungkap Kasus Pembobolan Toko Ponsel
Foto: Ist

PIDIE - Satuan Reserse dan Kriminal (Reserse) Polres Pidie berhasil mengungkap kasus pencurian di sebuah toko ponsel BMC yang berada di pinggir jalan Banda Aceh-Medan tepatnya di Gampong Mesjid Runtoh, Kecamatan Pidie, pada Sabtu (14/11).

Kapolres Pidie, Zulhir Destrian melalui Kasat Reskrim Iptu Ferdian Candra kepada AJNN, Kamis (26/11) mengatakan, pengungkapan kasus tersebut berawal dari laporan korban bahwa toko ponsel miliknya telah dijarah. Pintu toko sudah dirusak oleh pelaku yang diduga dengan menggunakan sebilah tembilang.

Beberapa unit ponsel berbagai merk, kartu voucher dan kartu internet hilang. Bahkan uang hasil penjulan yang disimpan di laci juga raib.

Dari laporan korban, tim Sat Reskrim bersama Sat Intelkam melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku Fakrullazi (33) pada (24/11)  di kawasan Kecamatan Pidie yang diduga sebagai pelaku dalam kasus pencurian tersebut.

“Setelah itu tim gabungan melakukan penggeledahan di rumah pelaku  di Gampong Paloh Tinggi, Kecamatan Mutiara Timur. Di rumah pelaku berhasil menemukan beberapa unit ponsel berbagai merek, voucher dan kartu internet milik korban,” ujarnya.

Ferdian mengatakan, pelaku ternyata dikatahui merupakan residivis kasus pencurian disalah satu toko ponsel di Banda Aceh dan baru keluar dari lembaga pemasyarakatn (Lapas) karena mendapat asimilasi.

“Saat ini pelaku berikut barang bukti telah kita amankan di kantor Sat reskrim Polres Pidie guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...