Unduh Aplikasi

Polres Pidie Tangkap Dua Terduga Pengangkut Kayu Ilegal

Polres Pidie Tangkap Dua Terduga Pengangkut Kayu Ilegal
Barang bukti kayu ilegal diamankan Polres Pidie. Foto: Ist

PIDIE- Personil Polres Pidie meringkus dua pria diduga pengangkut kayu hasil pembalakan liar di kabupaten setempat. Kedua pria berinisial MHD (48) warga Kecamatan Glumpang Tiga dan NR (49) warga kecamatan Mutiara Timur ditangkap di kawasan hutan Alue Angen tepatnya di Gampong Amud Mesjid, Kecamatan Glumpang Tiga pada Sabtu(11/7) sekira pukul 17.00 WIB.

Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian SIK melalui KBO Reskrim Ipda Herman kepada wartawan, Minggu (12/8) mengatakan, penangkapan kedua terduga pelaku setelah unit opsnal Satuan Intelkam mendapat dari informasi dari masyarakat bahwa di tempat tersebut sering dilakukan tindak pidana illegal logging berupa pengangkutan kayu illegal.

Kemudian dilakukan pengecekan ke lokasi sebagaimana yang dilaporkaan masyarakat. Di lokasi tersebut kedua pelaku sedang mengangkut dan membawa kayu jenis sembarang keras sebanyak 1,5 kubik menggunakan mobil traktor.

“Pelaku mengangkut kayu hasil hutan yang tidak dilengkapi dengan dokumen yang sah dari pejabat berwenang,” ujarnya.

Pelaku terduga akan dijerat dengan pasal 83 ayat (1) huruf b Jo pasal 12 huruf (e) Jo pasal 88 ayat 1 huruf (a) Jo Pasal 16 undang – undang RI 18 tahun 2013 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Perusakan Hutan Jo pasal 55 ayat (1) ke 1e KUHPIdana dengan ancaman 5 tahun penjara

“Saat ini kedua pelaku dan BB telah diamankan di Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Pidie guna dilakukan pengusutan lebih lanjut,” kata Herman.

Komentar

Loading...