Unduh Aplikasi

Polres Pidie Ciduk Penipu Uang Arisan

Polres Pidie Ciduk Penipu Uang Arisan
Ilustrasi. Foto : Inilah.com
PIDIE - Dua tahun diburu akhirnya, Polres Pidie membekuk Usriati Alias Dek Yi (31) warga Dayah Gampong Pisang, Kecamatan Sakti, Pidie karena terlibat kasus penipuan uang arisan.

Kapolres Pidie Muhajir SIK MH melalui Kasat Reskrim Polres Pidie AKP P Harahap kepada wartawan Senin, (21/3) kemarin mengatakan, tersangka telah menipu korban Baihaqi Bin H.Ishaq (31) warga Gampong Blang Kembang Tanjong Pidie, kerugian diperkirakan mencapai Rp 98 juta lebih.

“Kejadian itu terjadi pada tahun 2013 silam, telah dilaporkan pihak korban kepada kami,”ujarnya.

Dari keterangan korban lanjutnya, tersangka selaku pengutip uang arisan Rp 200 ribu perhari, sehingga tidak curiga sama sekali. Namun, saat giliran korban  mengambil uang itu, tersangka dengan gamblang mengatakan uangnya belum ada, kemudian melarikan diri.

“Pihak korban sudah berusaha mencari keberadaan tersangka namun tak kunjung ditemukan, terahkir diketahui dia sudah melarikan diri ke Malaysia,”ujarnya.

Saat itu pihaknya terus melacak keberadaan tersangka hingga selanjutnya diketahui tersangka sudah berada di Banda Aceh, pada hari Minggu (21/3). Tersangka hendak pulang ke rumahnya di Dayah Gampong Pisang, Kecamatan Sakti, Pidie.

“Kita sudah menunggu dan setibanya di Kecamatan Grong-Grong‎ pada pukul 23.30 WIB tersangka diciduk dalam mobil rental dan langsung diboyong ke Mapolres untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,”ungkap Kasatreskrim.
IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...