Unduh Aplikasi

Polres Pidie Amankan Mobil Bermuatan Kayu Ilegal

Polres Pidie Amankan Mobil Bermuatan Kayu Ilegal
Barang bukti mobil cold diesel bermuatan kayu diamankan di Mapolres Pidie. Foto: Ist

PIDIE - Seorang sopir mobil colt diesel dengan nomor polisi BL 8528 OC, berinisial MUS (44) warga Kecamatan Pekan Baro diamankan aparat kepolisian dari jajaran Polres Pidie, karena kedapatan mengangkut kayu diduga hasil illegal loging.

Kasat Reskrtim Polrles Pidie AKP Eko Rendi Oktama kepada AJNN, Selasa (12/5) malam mengatakan, mobil colt diesel bermuatan kayu tersebut diamankan di jalan Beureunuen-Tangse tepatnya di Gampong Sagoe, Kecamatan Keumala setelah memperoleh informasi dari masyarakat.

Pada saat melakukan pemeriksaan terhadap mobil tersebut ditemukan barang bukti kayu jenis sembarang keras lebih kurang 7 kubik dengan ukuran campuran yang tidak memiliki surat atau dokumen sahnya hasil hutan dari pejabat berwenang.

“Terduga mengangkut kayu hasil hutan yang tidak dilengkapi dengan surat  atau dokumen sahnya dari pejabat berwenang sehingga terpaksa diamankan.

Saat ini barang bukti satu unit mobil colt diesel beserta supir dan barang bukti kayu tersebut telah diamankan di Sat Reskrim Polres Pidie guna proses penyidikan lebih lanjut.

Komentar

Loading...