Unduh Aplikasi

Polres Pidie Amankan Kayu Tanpa DokumenĀ 

Polres Pidie Amankan Kayu Tanpa Dokumen 
Kayu diduga hasil pembalakan liar yang diamankan Polres Pidie.

PIDIE-Sejumlah kayu diduga hasil pembalakan liar diamankan  Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Polres Pidie pada saat diangkut menggunakan mobil jenis colt di jalan lintas Tangse-Beureunun, tepatnya di Gampong Dayah Menara, Kecamatan Titeu. 

Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian melalui Kasat Reskrim AKP Ferdian Chandra kepada wartawan, Kamis (24/1) mengatakan, penangkapan kayu jenis meranti diduga hasil pembalakan liar setelah mendapat informasi dari masyarakat. Saat melintas di jalan Tangse petugas memberhentikan mobil yang bermuatan kayu. 

Kemudian setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata kayu yang jumlahnya 17 batang itu tidak dilengkapi dokumen sehingga terpaksa diamankan. 

"Sopir pengangkut kayu tersebut berinisial IS (42) warga Kecamatan Tangse juga kita amankan karena mengakut kayu tanpa bisa menunjukan dokumen sah," ujarnya.

Dia menambahkan, kayu tersebut merupakan hasil pembalakn liat di kawasan hutan pengunungan Tangse. Hal itu dibuktikan setelah mendapat keterangan dari ahli bahwa kayu jenis meranti berasal dari kawasan hutan. 

"Saat brang bukti kayu hasil pembalakan liar bersama seorang sopir kita amankan di Mapolres Pidie untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut," kata Ferdian.

Komentar

Loading...