Unduh Aplikasi

Polres Pidie Amankan 400 Karung Bawang Ilegal Beserta Pemiliknya

Polres Pidie Amankan 400 Karung Bawang Ilegal Beserta Pemiliknya
Kasatreskrim AKP Mahliadi memperlihatkan truk bermuatan bawang merah dan dua tersangka

PIDIE - Satreskrim Polres Pidie mengamankan truk bermuatan 400 karung bawang merah asal India dan menangkap dua tersangka diduga sebagai pemilik dan pengangkut.

Kasatreskrim Polres Pidie AKP Mahliadi kepada AJNN, Sabtu (25/5) mengatakan, truk bermuatan bawah merah diamankan di jalan Banda Aceh-Medan tepatnya di pasar Beureuneun, Mutiara setelah mendapat informasi dari masyarakat.

"Bawang merah dan dua tersangka kita tangkap pada Jum’at (24/5) sekira pukul 09.30 WIB pada saat melakukan pemantauan di pasar Beureunuen,"katanya.

Bawang merah tersebut, ujar Mahliadi tidak dilengkapi dengan sertifikat kesehatan serta tidak melalui proses karantina dan tidak memiliki izin dari instansi terkait sehingga bawang bersama kedua tersangka diamankan.

Kedua tersangka yang diamankan, yakni berinisial AM (46) asal Gampong Mesjid Jeurat, Kecamatan Mutiara Timur diduga selaku pemilik bawang merah dan seorang sopir pengangkut AN (36) asal Gampong Sagoe Teumpeun kecamatan yang sama.

"Saat ini barang bukti mobil jenis truck colt merk Mistubishi nopol BL 8224 AV bermuatan bawang merah bersama kedua tersangka telah diamankan di Mapolres Pidie untuk dilakuka penyelidikan lebih lanjut," cetus Mahliadi.

Iklan Kriyad

Komentar

Loading...